Ketik disini

Headline Politika

Ridwan Hidayat Gantikan Willgo Zainar Jadi Ketua DPD Gerindra NTB

Bagikan

MATARAMA�– Kabar mengejutkan kembali menerpa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) NTB. Di mana sang nahkoda H Willgo Zainar, dikabarkan lengser dari takhtanya memimpin partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Hal ini diperkuat dengan beredarnya undangan pergantian ketua DPD Partai Gerindra NTB melalui WhatsApp. Yakni, posisi ketua bakal digantikan oleh H Ridwan Hidayat.

“Iya, benar (pergantian, Red),” tegas Politisi Gerindra H Sakduddin, kemarin (24/4).

Adapun isi undangan tersebut, kata dia, adalah mengundang KSB DPC Partai Gerindra se-NTB, seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB, seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten/Kota se-NTB, serta pengurus DPD Partai Gerindra NTB baik lama maupun baru. Kehadiran mereka untuk menyaksikan pelantikan H Ridwan Hidayat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra NTB yang baru. “Ini artinya Pak Willgo digantikan oleh pak Ridwan Hidayat,” ucap Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB itu.

Pelantikan, sambungnya, dilaksanakan pada hari Minggu, 30 April 2017, pukul 09.00 Wita di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.

“Kita harapkan mereka semua yang terundang dapat menghadiri pelantikan itu,” katanya.

Menyinggung apa penyebab pergantian tersebut, Sakduddin enggan berkomentar lebih jauh lagi. Kata dia, semua hal dapat dipertanyakan saat pelantikan digelar. “Nanti saja saat pelantikan,” ucapnya.

Sakduddin menegaskan, yang jelas pelantikan kali ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP. SK tersebut akan diterima pada hari Jumat pekan ini. Selain itu, kemungkinan pelantikan juga akan dihadiri oleh petinggi-petinggi DPP.

“Bisa jadi Prabowo atau Fadli Zon akan hadir, kami sedang tunggu konfirmasi,” ucap Sakduddin.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Willgo Zainar dan Ketua OKK DPD Partai Gerindra NTB H Lalu Pathul Bahri belum bisa dikonfirmasi.A�Baik melalui pesan singkat atau telepon. Hal serupa juga terjadi saat mengonfirmasi H Ridwan Hidayat.

Terpisah, pengamat politik NTB Agus mengatakan, agak susah membaca pergantian jika SK belum dilihat. Meski demikian, kabar ini menandakan ada persoalan yang tidak sederhana di internal Partai Gerindra.

“Saya kira Partai Gerindra harus memberikan penjelasan ke publik secara terang benderang apa yang sedang terjadi pada Gerindra. Harapan saya, Gerindra jangan membuat publik menjadi bingung,” kata Dosen Ilmu Politik dari UIN Mataram itu.

“Untuk lebih jelasnya mari kita tunggu tanggal 30 April,” tambahnya.

Menarik menjadi perhatian, sambungnya, mengenai pergantian ketua bukanlah dari kader internal partai. Meski demikian, soal penetapan ketua DPD dari luar partai, Agus kira setiap partai politik memiliki mekanisme bagaimana memilih pimpinan DPD/DPC. “Dan sebagai partai besar saya kira Gerindra tidak akan keluar dari mekanisme yang telah di atur dalam ADRT mereka,” tutupnya. (ewi/r7)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka