Ketik disini

Bima - Dompu

BK Selidiki Laporan Dugaan Asusila Anggota Dewan

Bagikan

KOTA BIMA – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bima melakukan penyelidikan terhadapA� anggota dewan SV. Sayangnya hasil penyelidikan tersebut tidak dapat dipublikasikan. Begitu juga halnya dengan lama waktu proses penyelidikan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syahbudin, Rabu (26/4) di hadapan sejumlah anggota dewan dan juga perwakilan LP2R. Terkait hal apa saja yang dilakukan anggota BK dalam penyelidikan tersebut, dia tidak membeberkannya. Karena menurutnya, hal itu hanya diketahui oleh anggota BK dan sudah diatur dalam tata tertib.

“Saat ini BK sudah mulai melakukan penyelidikan atas laporan Ibu Fita. Bagaimana hasil penyelidikan dan waktunya berapa lama kami tidak bisa menjelaskan,” kata pria yang akrab disapa Budi ini.

Diakui Budi, kegiatan penyelidikan tersebut hanya dilakukan oleh anggota BK. Hasil penyelidikan akan disampaikan melalui sidang paripurna. Sementara untuk jenis sanksi bagi SV jika terbukti bersalah, kata Budi, ada beberapa tahapan. Mulai dari teguran lisan, tertulis, hingga ada sikap tegas dari lembaga dewan dan juga partai politik yang bersangkutan.

“Sanksi sudah diatur. Nanti akan disesuaikan dengan tindak pelanggaran yang dilakukan oknum anggota dewan kader Demokrat ini,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, SV dilaporkan oleh Fita isteri Brigadir EW atas kasus dugaan perzinahan. Fita menyampaikan laporan tersebut dalam bentuk lisan dan tertulis. Laporan tersebut diterima langsung oleh ketua BK dan wakil ketua BK. (yet/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka