Ketik disini

Bima - Dompu

PDAM Macet, Warga Rade Madapangga Kesulitan Air

Bagikan

BIMAA�– Warga Rade, Kecamatan Madapangga saat ini kesulitan mendapatkan air bersih. Hal itu terjadi akibat distribusi air PDAM macet.

Ketua KNPI Kecamatan Madapangga Sahrul mengatakan, krisis air bersih ini sudah lama diderita warga. Sementara warga setempat rata-rata menggunakan air PDAM.

Dia menduga macetnya penyaluran air dari PDAM dampak dari beroperasinya perusahaan air mineral di Madapangga. Karena sumbernya sama dengan air yang digunakan PDAM.

“Sejak perusahaan air mineral beroperasi, warga juga kesulitan air untuk lahan pertanian,” kata Sahrul.

Sekretaris Desa Rade Amiruddin mengaku, warga yang menggunakan air PDAM saat ini kesulitan mendapatkan air bersih. Baik untuk kebutuhan minum, mandi, dapur dan lain-lain.

“Bagi warga yang menggunakan mesin air, tidak masalah. Airnya lancar,” katanya.

Kata dia, krisis air dialami warga pelanggan PDAM iniA� sudah berlangsung lama. Sejauh ini belum ada solusi dari perusahaan air minum.

“Hampir 70 persen warga Rade menggunakan air PDAM. Sehingga, ketika air PDAM macet, praktis warga kesulitan mendapatkan air,” ujarnya.

Menurutnya, struktur tanah di Desa Rade banyak batu cadas. Warga sulit untuk membuat sumur atau sumur bor. Sehingga kebanyakan warga menggunakan air PDAM.(sya/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka