Ketik disini

Headline Politika

Ingin Jadi Gubernur, Sunardi Ayub Daftar di PAN dan PKB

Bagikan

MATARAM-Kandidat bakal calon Gubernur NTB H Sunardi Ayub menilai pertarungan politik Pilkada 2018 bukan ajang main-main. Maka itu, dia serius untuk bergerak memberikan pendidikan politik pada masyarakat NTB. Salah satunya mendaftar di sejumlah partai politik.

 

Sunardi yang didampingi sejumlah tim suksesnya mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kehadiran tokoh HMI itu disambut hangat oleh Ketua DPW PAN NTB H.M Muazzim Akbar bersama sejumlah pengurusnya. “Menjadi pemimpin itu berat karena mengemban amanah. Maka harus serius dan jangan main-main,” kata Sunardi Ayub di Kantor DPW PAN NTB, kemarin (28/4)

 

Dikatakan, dia sudah lama menyiapkan diri untuk bertarung pada Pilgub NTB 2018. Selain mendaftar di sejumlah partai politik, dia juga menyiapkan dukungan masyarakat dengan mengumpulkan 600 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dengan begitu, dia berharap dukungan masyarakat benar-benar riil terhadapnya.

 

Politisi berpengalaman itu menegaskan akan memenuhi ketentuan undang-undang. Termasuk menyiapkan jejaring hingga akar rumput.

Selain itu, Sunardi menjelaskan bahwa pada prinsipnya seorang pemimpin harus disukai oleh rakyatnya. Dukungan semua pihak dinilai sangat penting dalam proses pembangunan NTB. “Maka itu saya mendorong semua bakal calon untuk bersaing secara sehat sebagai wujud pendidikan politik untuk rakyat NTB. Saya akan menjalankan pekerjaan gubernur sebelum menjadi gubernur,” ungkapnya.

 

Pihaknya juga akan berupaya maksimal menjadikan NTB berada pada peringkat tiga nasional dalam konteks Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Dia menyontohkan NTB harus berada pada posisi tinggi seperti Gunung Rinjani.

 

Sebelumnya, dia sudah mendaftar di Partai Hanura dan PPP. Kemudian akan mendaftar di Partai Gerindra, PKS, dan Demokrat.

 

Terpisah, Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB H. Syaiful Islam sangat mengapresiasi kehadiran Sunardi Ayub. Menurut dia, figur mantan Ketua DPRD NTB itu sangat dikenal luas di NTB.

 

Sunardi merupakan kandidat bakal calon Gubernur NTB ketiga yang mendaftar di PAN setelah Lalu Rudy Irham Srigede dan H. Ahyar Abduh. “Kami akan memproses pendaftaran ini ke DPP untuk selanjutnya melakukan survei internal terhadap semua bakal calon,” tegasnya.

 

Hal senada dikatakan Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah yang menyambut kehadiran Sunardi Ayub. Selain Akhdiansyah juga terdapat Bendahara DPW PKB H. Puji Raharjo dan Ketua Tim Pilkada DPW PKB.

 

Akhdiansyah menjelaskan PKB punya mekanisme internal dalam menentukan calon Gubernur NTB. Setelah mendaftar, semua bakal calon kepala daerah akan melalui fit and propertest serta uji publik melalui sistem survei. “Kami akan berkomunikasi dengan DPP PKB menyangkut proses pendaftaran bakal calon kepala daerah ini. Semua dilakukan dengan transparan,” tandasnya.

 

Tidak hanya mendapat dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Sunardi juga mendapat dukungan dari sejumlah kepala lingkungan di Kota Mataram. Dukungan serupa juga diberikan oleh para politisi, akademisi, pebisnis, hingga kalangan petani dan nelayan di NTB. (tan/r7/*)

Komentar

Komentar

Tags: