Ketik disini

Catatan Redaksi Headline Sumbawa

Muhammadiyah Sumbawa Siapkan Ambulance Gratis Bagi Warga Miskin

Bagikan

SUMBAWA- PKU Surya Medica Muhammadiyah Sumbawa kembali mendapat tambahan armada kesehatan. Kemarin satu unit ambulance diterima secara resmi oleh pihak Muhammadiyah Sumbawa. Satu unit mobil ambulance merupakan bantuan dari pemerintah provinsi yang disalurkan melalui dinas kesehatan provinsi.

“Usulan bantuan tersebut sebenarnya kami usulkan melalui aspirasi di DPRD provinsi. Dan Alhamdulillah tahun ini usulan dari masyarakat Kabupaten Sumbawa ini disetujui,” kata ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Sumbawa, H. Faisal Salim, S.Ag.

Menurut Ustadz Faisal, adanya bantuan satu unit ambulance semakin menambah kekuatan klinik kesehatan milik Muhammadiyah di Sumbawa. Pasalnya kini klinik Muhammadiyah Sumbawa kini memiliki total tiga unit ambulance.

Terkait bantuan yang baru didapat ini, Usadz Faisal mengatakan ambulance ini akan digunakan untuk kegiatan sosial.

Bahkan katanya, pihak klinik akan bekerjasama dengan pemerintah desa di setiap wilayah agar bisa memanfaatkan ambulance ini secara gratis. Sehingga siapapun yang membutuhkan layanan kesehatan bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik.

“Kita akan jemput bola. Intinya silakan hubungi pihak klinik kami ketika membuhkan alat kesehatan. Kami akan jemput dan gratis,” katanya.

Ustadz Faisal berharap apa yang dilakukan pihak Muhammadiyah Sumbawa terutama melalui klinik kesehatannya bisa memberikan pelayanan maksimal kepada umat. Ustadz Faisal juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan.  Baik melalui pemerintah provinsi, kabupaten maupun lembaga dan organisasi lainnya. Terutama para ormas lain yang selama ini juga memberikan kontribusi besar untuk kebesaran Muhammadiyah. (aen)

Komentar

Komentar

Tags: