Ketik disini

Sumbawa

Satpol PP Sumbawa Ringkus Penjual Minuman Keras

Bagikan

SUMBAWA- Aparat Satpol PP Sumbawa kembali melakukan operasi pemberantasan minuman keras (miras), kemarin. Dalam operasi ini, sedikitnya empat penjual miras jenis brem diamankan. Dari tangan warga yang tinggal di Karang Cemes (Surya Bhakti, red) Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa ini, seratusan kantong brem putih dan merah berhasil diamankan.

Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Tibum dan Tranmas, Desire Jadi, S.Sos mengatakan, para penjual miras ini terjaring dalam operasi menjelang Bulan Suci Ramadhan yang digelar jajarannya. Awalnya, pihaknya mendatangi kos-kosan dan menemukan tiga pasangan yang tengah menenggak minuman keras di wilayah Kelurahan Brang Biji.

Dedi, akrabnya disapa mengungkapkan, ketika diinterogasi mereka mengaku miras jenis brem itu dibeli di Karang Cemes. Mendapat informasi ini, timnya langsung meluncur dan berhasil menyasar empat titik penjual miras. ”Para penjual itu sudah diamankan untuk menjalani proses pemeriksaan oleh PPNS. Mereka akan dikenakan Perda No. 7 Tahun 2015 tentang pengawasan dan peredaran minuman keras,” ujarnya Selasa (9/5).

Dia memaparkan, operasi ini akan terus dilaksanakan selama 24 jam. Sejak Satpol PP ditingkatkan statusnya menjadi dinas, telah dibentuk tiga pasukan. Yaitu pasukan Dalmas, Huru-Hara dan Patroli.

”Jadi tidak ada halangan lagi bagi masyarakat memberikan laporan, karena langsung ditindaklanjuti. Ini mengingat kami memiliki pasukan yang tetap siaga baik pagi hari maupun malam hari,” pungkas dedi. (run)

 

Komentar

Komentar

Tags: