Ketik disini

Praya

Raja-raja Nusantara Diminta Doakan Suhaili Agar Terpilih Sebagai Gubernur NTB

Bagikan

PRAYA -Kehadiran 120 raja dan sultan se nusantara, di kediaman Kepala Dinas Budpar Lombok Tengah (Loteng) HL Muhammad Putrie, Jumat malam (12/5) kemarin, dimanfaatkan Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri. Ia meminta kepada para raja, untuk mendoakan Bupati HM Suhaili FT menang dalam Pilgub tahun 2018 mendatang.

“Kebetulan beliau (Suhaili) mencalonkan diri sebagai calon gubernur. Mohon dukungan para raja,” seru orang nomor dua di Gumi Tatas Tuhu Trasna tersebut.

Secara fisik, kata Pathul para  raja, memang tidak bisa memberikan pilihan. Namun, bisa melalui doa. Karena ia percaya, doa para raja sedikit tidaknya akan dikabulkan Sang Maha Pencipta. Karena, raja adalah seorang pemimpin masa lalu, secara turun temurun menjaga dan melestarikan budaya leluhur.

Dalam kesempatan itu juga, Pathul dan Kepala Dinas Budpar HL Muhammad Putrie menerima penganugrahan dari para raja. Mereka dianggap, sukses menjaga dan melestarikan budaya leluhur, pengembangan pariwisata dan pembangunan daerah. “Alhamdulillah, penganugrahan ini juga diberikan kepada Bupati HM Suhaili FT. Tapi, beliau berhalangan hadir,” sambung Putrie.

Kehadiran para  raja kali ini, kata Putrie untuk melaksanakan rapat kerja Majelis Agung Nusantara, di salah satu hotel di Lombok Tengah. “Semoga kehadiran para mulia raja dapat mendongkrak kemajuan pariwisata daerah kami tercinta ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menekankan bahwa, perkumpulan para raja ini semua, bukan berarti ingin menciptakan feodalime. Melainkan, upaya menjaga dan melestarikan budaya leluhur. Karena para raja se nusantara sepakat, budaya leluhur tidak boleh punah, sampai kapan pun, sehingga wajib dilestarikan secara turun temurun.

“Tujuannya hanya satu, dari budaya leluhur itulah masyarakat bisa meningkatkan ekonominya. Salah satunya, di Dusun Sade,” kata pria yang mengaku bergelar Raja Siledendeng tersebut.

Senada dikatakan salah satu bangsawan Bali, Anak Agung Ngurah. Ia mengatakan, para pengurus majelis agung nusantara atau perkumpulan para raja-raja se Indonesia, telah menerima surat edaran dari Kemendagri. Isinya, meminta para para untuk bersatu membantu pemerintah mensukseskan pembangunannya, baik fisik maupun non fisik.

“Semoga, apa yang kami jalankan ini bermanfaat untuk kepentingan kita semua,” ujarnya.(dss/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka