Ketik disini

Selong

Ali BD Minta Pemprov NTB Bayar Gaji Guru Honorer

Bagikan

SELONG – Gaji guru honorer SMA/SMK  yang belum dibayarkan hingga lima bulan mendapat perhatian Bupati Lotim Ali BD. Ia berharap gaji guru honor tersebut bisa dibayarkan segera oleh pemerintah Provinsi.

“Sebaiknya segera digaji. Siapa yang menggunakan jasa mereka, itu yang bayar ya. Tapi mungkin dalam proses, karena belum tentu mereka nggak mampu bayar. Karena uang itu kan sudah ada di sono,” kata Ali BD.

Ia meyakini, pemerintah Provinsi segera menemukan solusi terkait persoalan guru honorer ini. Ia hanya berharap persoalan ini tidak dibiarkan dilarut-larut sehingga para guru honorer tidak menjadi korban. Terkait jumlah guru honorer yang mendapat SK Bupati namun kini statusnya diambil alih menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi, Ali BD menilai jumlahnya tidaklah terlalu besar.

“Nggak sampai seratus kok, kalau nggak salah sekitar 35 orang. Karena kebanyakan guru yang di SK-kan di Lotim itu berasal dari kalangan SMP dan SD,” jelasnya.

Terkait pembayaran gaji guru honorer yang digaji per triwulan, itu menurut Ali BD karena administrasi untuk guru honorer sedikit lebih rumit dibanding guru PNS. Sehingga mereka harus dibayar per tiga bulan sama seperti model penggajian pegawai Sat Pol PP. “Administrasinya berbeda dengan PNS, makanya PNS bisa menerima gaji tiap bulan,” terangnya.

Sebelumnya sejumlah guru honorer mengeluhkan kondisi saat ini dimana mereka belum menerima gaji selama lima bulan. “Biasanya itu tiga bulan sekali kami terima. Tapi sampai sekarang ini kami masih belum dibayar sama sekali,” beber Tamrin salah seorang guru honorer di SMAN 3 Selong. (ton/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka