Ketik disini

Sumbawa

Belum Kapok Dua Kali Masuk Penjara, Residivis Narkoba Kembali Diringkus

Bagikan

SUMBAWA – Dua kali mendekam dalam bui karena kasus kepemilikan narkoba, tidak membuat IB alias Irbas, 35 tahun, menjadi jera. Padahal karena kasus yang menjeratnya, dia juga dipecat dari dari pekerjaannya sebagai pegawai negeri sipil. Bukannya kapok, bahkan kini perannya meningkat. Jika dulu hanya pemakai, kini dia diduga menjadi pengedar sabu-sabu.

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa AKP Muh Fatoni mengungkapkan, Irbas ditangkap di kediamannya di PPN Bukit Permai, Kelurahan Seketeng, Senin (15/5) lalu, sekitar pukul 21.30 Wita. Dari tangannya, ditemukan barang bukti berupa dua poket sabu seberat 0,88 gram. Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa sebuah timbangan, tiga buah bong, satu bungkus rokok, korek api, sumbu, sekop, satu bendel plastik obat warna bening, dan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta.

Penangkapan Irbas berawal dari informasi masyarakat setempat. Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Benar saja, pihaknya berhasil menemukan sejumlah barang bukti di kediamannya. Yakni dua poket sabu yang ditemukan di laci meja dan kamarnya. Irbas kemudian diamankan ke Polres Sumbawa untuk pengembangan dan pemeriksaan lanjut.

”Saat ini yang bersangkutan sudah kami tahan,” ujarnya, Selasa (16/5).

Diungkapkan, sebelumnya Irbas sudah dua kali dipenjara dengan kasus yang sama. Dimana dulunya yang bersangkutan merupakan PNS. Namun lantaran tersangkut hukum sehingga dipecat. Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan mengaku hanya mengkonsumsi barang tersebut. Dimana ia memperolehnya dari seorang berinisial TJ. Adapun hasil tes urine yang bersangkutan positif.

Meskipun demikian pihaknya menduga barang tersebut juga diedarkan, karena dari tangannya diperoleh timbangan dan plastik bening. Sementara ini, Irbas diduga sebagai pengguna sekaligus pengedar.

”Saat ini kami tengah melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” pungkasnya. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka