Ketik disini

Tanjung

Pemkab Lombok Utara Diminta Perbaiki Dermaga Gili Trawangan

Bagikan

TANJUNG – Kondisi fisik dermaga Gili Trawangan yang memprihatinkan mendapat perhatian Komisi III DPRD Lombok Utara. Komisi III meminta Pemkab Lombok Utara untuk menganggarkan perbaikan dermaga tersebut sesegera mungkin. ”Kalau kondisinya sudah seperti itu, dinas terkait harus bergerak cepat,” ujar anggota Komisi III DPRD Lombok Utara Artadi, kemarin (16/5).

Ditambahkan, pemda tidak harus mengandalkan anggaran pusat untuk melakukan pembangunan. Jika memang memungkinkan daerah menganggarkan kenapa tidak dilakukan. ”Kalau membahayakan wisatawan atau masyarakat segera perbaiki, apalagi itu daerah wisata. Masak harus nunggu korban baru bergerak,” tandasnya.

Untuk diketahui, dermaga di Gili Trawangan saat ini kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Beberapa tiang tampak sudah tidak sempurna dan ada beberapa bagian yang sudah keropos.

Lebih lanjut, Artadi mengatakan, saat ini Gili Trawangan sudah dikenal dunia. Jika terjadi korban jiwa karena keadaan dermaga yang membahayakan ini, pasti seluruh dunia akan tahu dan bisa menjadi kesan buruk bagi Gili Trawangan. ”Kita minta pemkab memprioritaskan dermaga di Gili Trawangan. Mungkin bisa diajukan untuk rehabilitasi dermaga di APBDP,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan (Dishublutkan) Lombok Utara Samsul Rizal beberapa waktu lalu mengungkapkan tahun 2018 dari pusat sudah ada anggaran untuk dermaga di Gili Trawangan. Tetapi anggaran ini dialihkan ke Teluk Nara terlebih dulu.

Teluk Nara yang diprioritaskan karena merupakan pintu masuk yang melayani ke tiga gili. Namun untuk dermaga di Gili Trawangan juga tetap akan diupayakan untuk perbaikan dalam APBDP 2017. (puj/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka