Ketik disini

Metropolis

Yang Mau Daftar PNS, Jangan Senang Dulu!

Bagikan

MATARAM – Bagi Anda yang mau mendaftar untuk menjadi PNS di Kota Mataram, jangan senang dulu. Sebab, pihak Pemkot Mataram menegaskan, hingga kini belum ada kepastian berapa lowongan CPNS yang akan dibuka.

Data yang sebelumnya telah beredar ke publik sebenarnya baru sebatas usulan yang diajukan daerah. ”Maunya kita segitu,” kata Kepala BKPSDM Kota Mataram Bq Nelly Kusumawati, kemarin.

Semua itu, lanjutnya, bergantung pada keputusan Pemerintah Pusat. “Awalnya kita di daerah diminta menginventarisir berapa kebutuhan tenaga yang kurang,” ungkap Nelly.

Namun, Pemerintah Pusat juga memberikan batasan jenis-jenis tenaga yang bisa direkrut. Misalnya tenaga kesehatan, pendidikan, dan teknis.

Nelly menampik jika sekitar 140 formasi yang diajukan sudah pasti disetujui. Boleh jadi Pemerintah Pusat mengabulkannya, bahkan menambah, namun bisa saja tidak sama sekali.

“Tapi karena Pemerintah Pusat yang suruh kita mengajukan, kemungkinannya ada yang akan dibukakan lowongan,” imbuhnya.

Hal itu, lanjut Nelly, berlaku di seluruh Indonesia. Kini, seluruh daerah dalam posisi menunggu, terkait berapa yang akhirnya disetujui. Mereka juga masih menanti, bagaimana tahapan selanjutnya yang harus dijalankan.

“Kita lihat saja perkembangannya terus,” sambungnya.

Lantas jika nantinya ada sejumlah formasi yang disetujui, apakah honor yang sudah mengabdi menjadi prioritas? Wanita berjilbab ini tegas mengatakan tidak!

Formasi yang dibuka kali ini adalah kategori umum. Artinya, siapa saja bisa melamar dan bersaing dengan kemungkinan diterima yang sama.

Tenaga honor, berapa lama pun mengabdi, apa pun jenis honor yang diemban, bahkan sisa K2 yang belum terangkat tetap tak akan mendapat perlakukan khusus. ”Semuanya sama ya, tidak ada khusus ini itu,” ujarnya.

Terkait formasi yang diajukan, sebelumnya Sekda Kota Mataram H Effendi Eko Saswito mengatakan sudah mengusulkan yang snagat diperlukan. Harapannya hal itu bisa terpenuhi segera. Sehingga roda pemerintahan berjalan makin baik lagi.

“Semoga saja semuanya tahapan ini lancer,” jawabnya singkat. (yuk/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka