Ketik disini

Bima - Dompu Headline

Kemarau Tiba, Warga Soromandi Krisis Air Bersih

Bagikan

BIMA – Setiap musim kemarau tiba, warga Kecamatan Soromandi selalu dilanda kekurangan air bersih. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima harus menyalurkan air bersih untuk kebutuhan air bersih warga.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima H Taufik Rusdi menjelaskan, penyaluran air bersih di Kecamatan Soromandi biasa dilakukan saat musim kemarau. Sebelum dilakukan penyaluran, terlebih dahulu dilakukan identifikasi peta rawan kekeringan wilayah Kabupaten Bima oleh tim BPBD.

“Karena kami sudah tahu bahwa warga Soromandi membutuhkan air bersih, sehingga kami lakukan penyaluran air bersih,” kata Taufik pada Radar Tambora (Lombok Post Group), Kamis (18/5).

Diakui Taufik, kegiatan penyaluran air bersih dilakukan secara bergilir. Khusus untuk wilayah Kabupaten Bima yang mengalami kekurangan air bersih. Hal itu dilakukan mengingat menimnya kendaraan pengangkut air yang dimiliki BPBD Kabupaten Bima.

“Setiap ada permintaan air akan segera kami salurkan sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” tuturnya.

Taufik mengimbau masyarakat yang membutuhkan air bersih agar bisa berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan. Agar tim BPBD Kabupaten Bima bisa segera menyalurkan air bersih sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.

“Tim kami selalu siaga dan menunggu permintaan dari masyarakat,” pungkasnya. (yet/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka