Ketik disini

Metropolis Politika

Mori Hanafi Optimis Dampingi Ahyar di Pilgub NTB

Bagikan

MATARAM-Paket pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB H Ahyar Abduh bersama Mori Hanafi hampir final. Sekitar 90 persen paket tersebut bakal direalisasikan. Sebab, H Ahyar Abduh sudah meyakini bakal mengambil Mori Hanafi sebagai pendamping dalam Pilgub NTB 2018. “Dari pesan beliau (H Ahyar Abduh, Red) sebelum umrah untuk terus berdoa agar jadi,” kata perwakilan tokoh masyarakat Bima-Dompu H Arsyad Gani disela-sela silaturahmi dan berbuka puasa bersama mayarakat Bima-Dompu, di Hotel Lombok Plaza Mataram, Rabu (31/5).

 

Selain itu, kata dia, Wali Kota Mataram juga berpesan padanya untuk tidak terlalu banyak mendengar desas-desus hubungan antara Ahyar dengan calon pendamping lain yang diyakini dapat merusak paket Ahyar-Mori. “Kecuali Allah SWT yang memang tidak menghendaki, tetapi sebagai usaha dan ikhtiar, kita yakini Pak Ahyar ambil Mori sebagai wakilnya,” paparnya.

Baca Juga

[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”8″ taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Seperti diketahui, akhir-akhir ini Ahyar diklaim sudah final berpasangan dengan Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin. Namun hal ini dibantah langsung oleh Qurais yang mengatakan tidak pernah melakukan pendaftaran bakal calon wakil gubernur NTB pada partai politik manapun.

Begitu pula dari pihak Demokrat, mengaku tidak pernah mendengar aspirasi langsung dari Qurais yang menyatakan diri ikut berkontestasi dalam Pilgub NTB 2018. “Jadi kita terus ikhtiarkan Ahyar-Mori ini,” tambah Arsyad.

 

Dijelaskan, ikhtiar ini dapat dilihat dalam silaturahmi yang digelar tokoh-tokoh masyarakat Bima-Dompu yang ada di Pulau Lombok. Hampir 500 orang warga Bima-Dompu menghadiri temu silaturahmi. Mereka tidak berkeberatan dengan kemunculan Mori Hanafi sebagai salah satu calon wakil gubernur NTB 2018. “Apa yang kami sampaikan, mereka semua mengaminkan,” ucapnya.

 

Perlu diketahui, silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama turut dihadiri Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi. Selain itu, sesepuh Bima H Mahfud, Ketua Rukun Keluarga Bima H Muhammad Nasir, Ketua Rukun Keluarga Dompu H Mulaydin, Mantan Sekda NTB H Muhammad Nur, Akademisi Iwan Harsono, Firmansyah. Selain itu tokoh lainnya Sahrir, Abdul Kadir, H Syaiful Islam, Sukri dan Irwan. “Begitu juga ratusan mahasiswa Bima-Dompu turut hadir,” tutup Arsyad. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka