Ketik disini

Headline Praya

Pemkab Loteng Bagikan 1.324 Genset untuk Masjid dan Musala

Bagikan

PRAYA-Pemkab Lombok Tengah (Loteng), dalam waktu dekat ini akan membagian 1.324 genset. Jumlah itu, sesuai dengan data sebaran masjid dan musala di 139 desa/kelurahan di 12 kecamatan. Pengadaannya dijalankan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) setempat.

“Genset akan kami serahkan ke aparatur pemerintah desa/kelurahan masing-masing,” kata Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri, Rabu malam (31/5) kemarin dalam agenda safari Ramadan di Praya Barat, tepatnya di SMP 1 Praya Barat, Desa Penujak.

Baca Juga

[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”8″ taxonomy=”post_tag” tax_term=”105″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Pembagian genset, tekan Pathul bukan bertujuan politis atau kepentingan tertentu. Tapi, murni program pemerintah yang sudah tersusun di rencana program jangka menengah daerah (RPJMD).

Diperkirakan, beber Pathul pengadaan genset secara masal tersebut, akan dilaksanakan bulan ini juga. Ia berharap, genset dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, guna mengatasi pemadalam listrik PLN. Tidak boleh digunakan selain untuk keperluan masjid dan musala saja.

“Ingat itu baik-baik,” serunya.

Dalam kesempatan itu juga, Pathul menyampaikan berbagai progres pembangunan fisik dan non fisik, baik yang sudah berjalan, sedang berjalan dan dalam tahap perencanaan. “Alhamdulillah, selama kepemimpinan Suhaili-Pathul ada kemajuan. Ini berkat dukungan semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Dukungan yang dimaksud, terang Pathul menjaga keamanan dan ketertiban masyarkat (Kamtibmas). Karena, jika kondusifitas daerah terjaga, maka pembangunan pun akan berjalan lancar. Begitu pula sebaliknya

“Warga di seluruh Praya Barat pun, siap mensukseskannya,” sambung Camat Praya Barat M Zaini.(dss/r2)

 

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka