Ketik disini

Politika

Pilgub NTB, PDI Perjuangan Segera Buka Pendaftaran

Bagikan

MATARAM-Geliat Pilkada serentak NTB 2018 mulai terasa PDIP. Pembukaan pendaftaran kandidat sudah diawali oleh DPC PDIP Lombok Barat. Tak menutup kemungkinan akan menyusul Kabupaten Lombok Timur, Kota Bima, dan Provinsi NTB.

 

Berbeda dengan partai politik kebanyakan, proses pembukaan pendaftaran biasanya dilakukan lebih dahulu di tingkat DPD. Baru kemudian menyusul pembukaan tingkat DPC.

“Tidak masalah diawali lebih dulu di Lombok Barat,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) PDIP NTB Made Slamet, kemarin (2/6).

 

Dijelaskan, saat ini tingkat DPD masih memiliki agenda cukup padat bersama DPP. Salah satunya persiapan melakukan ziarah ke makam Bung Karno Presiden RI ke-1 pada awal pekan ini. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh DPD PDIP se-Indonesia.

“Usai agenda bersama DPP nanti kami rapatkan (pembukaan pendaftaran, Red),” ucapnya.

 

Jika dalam rapat memutuskan ada pembukaan pendaftaran kemungkinan dibuka pada bulan Juni. Namun jika keputusan partai tidak membuka pendaftaran, maka tidak dilakukan. “Buka atau tidak yang jelas PDIP tetap nyalon (usung pasangan calon, Red),” kata Sekretaris Fraksi PDIP DPRD NTB ini.

 

Diakui, saat ini PDIP tidak ingin gegabah dalam membuka proses pendaftaran. Sebab, PDIP melihat masih cukup waktu untuk melihat dinamika politik di NTB.

“Kita tunggu saja,” tandas Made. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka