Ketik disini

Metropolis Sportivo

Wagub NTB Optimis Target 17 Emas Terwujud di PON Papua

Bagikan

MATARAM-KONI NTB terus mempererat tali silaturrahmi dengan seluruh cabang olahraga (Cabor). Hal itu diwujudkan dengan menggelar buka puasa bersama, Kamis (1/6).

Buka bersama itu dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) NTB H Muh Amin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB Hj Husnanidiaty Nurdin, seluruh cabor, dan atlet Pelatda Mayung 2017.

Wagub NTB H Moh Amin meminta KONI dan Dispora NTB terus bersinergi untuk memajukan olahraga NTB. Menurutnya, jika kedua lembaga itu berjalan beriringan, dia yakin olahraga NTB akan semakin berprestasi di kancah nasional. ”Jika ada masalah, harus diselesaikan dengan musyawarah. Itulah cara penyelesaian yang tepat,” kata Wagub.

Baca Juga

[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”8″ taxonomy=”post_tag” tax_term=”205″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Melalui momen buka bersama itu, dia mengajak seluruh elemen untuk menyatukan tekad agar NTB lebih berprestasi lagi. ”Semua penggiat olahraga hadir. Visi dan misi kedepan harus kita raih,” tekannya.

Amin mengatakan, saat ini Gubernur NTB TGH Zainul Majdi sudah menetapkan target 17 medali emas untuk PON XX/2020 di Papua. Tentu Gubernur menetapkan target itu dilihat dari potensi dan peluang yang dimiliki NTB. ’’Kita memiliki atlet yang mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional. Tentu di PON nanti kita bisa meraih target itu,” kata dia.

Untuk itu, apa yang menjadi ikhtiar daerah pada PON nanti bisa terwujud. ”Sekarang kita butuh komitmen bersama untuk meraih target PON 2020,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI NTB Andi Hadiyanto menyampaikan, buka puasa bersama ini bagian dari silaturrahim dengan insan olahraga sekaligus memperkenalkan Sekretariat KONI NTB yang baru. ”Semoga di sekretariat yang baru ini menjadi pertanda baik. Target 17 emas di PON Papua 2020 dapat terwujud” ujar Andi Hadianto dalam sambutan pembukaan silaturrahim buka puasa. (arl/r10)

 

 

Komentar

Komentar

Tags: