Ketik disini

Metropolis

Pasar Mandalika Kalah Saing dengan Pasar Selak

Bagikan

MATARAM-Pedagang di Pasar Mandalika mulai banyak yang beralih berjualan di Pasar Selak yang dikelola swasta. Akibatnya kondisi pasar milik pemerintah itu tidak seramai biasanya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram Lalu Alwan Basri mengatakan, banyak pedagang di Pasar Mandalika memilih menyewa lahan berjualan di Pasar Selak yang bersebelahan dengan Pasar Mandalika

“Sebenarnya kondisi Pasar Mandalika ini ramai, namun banyak stan yang tidak di tempati oleh pedagang, karena mereka berpindah ke pasar swasta. Alasannya, di sana lebih ramai,” katanya.

Alwan mengungkapkan Pasar Selak itu tidak memiliki izin. Namun, banyak pedagang yang tetap berjualan di pasar tersebut. Bahkan banyak pedagang yang menyewa lahan di Pasar Mandalika tapi juga menyewa lahan di pasar tersebut.

“Mereka ngakunya udah bayar satu tahun di pasar swasta itu,” imbuhnya.

Dinas Perdagangan Kota Mataram akan terus memaksimalkan Pasar Mandalika. Pihaknya terus melengkapi fasilitas yang dibutuhkan.

“Semua itu untuk menjamin para pembeli dan pedagang agar mereka merasa aman dan nyaman ketika berbelanja di pasar ini,” pungkasnya.(cr-tea/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka