Ketik disini

Headline Kriminal

Bayi Perempuan Cantik Dibuang di Gunungsari

Bagikan

MATARAM-Warga Dusun Ranjok Barat, Desa Mekar Sari, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat (Lobar) geger. Penyebabnya, penemuan bayi perempuan di tanah kebun milik H Azhar, Minggu (4/6).

Menurut keterangan polisi, bayi tersebut pertama kali ditemukan H Azhar. Ketika pria 60 tahun tersebut baru saja selesai melaksanakan ibadah salat subuh, sekitar pukul 05.30 Wita.

Sekembalinya ia dari masjid, H Azhar mendengar suara tangis bayi. Sumber suara berasal dari tanah miliknya. Setelah dicari, dia melihat bayi kecil telanjang tergeletak di atas tanah.

”Berat bayinya 2,5 kilogram dan dalam keadaan sehat,” kata Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Arnawa, kemarin.

Melihat ada bayi tergeletak di atas tanah, H Azhar kemudian memanggil Sahrum. Dia meminta bantuan kepada Sahrum untuk mengangkat bayi tersebut dan membawa ke rumahnya.

”Ketika ditemukan masih hidup, hanya saja ari-arinya belum terpotong,” terang Arnawa.

Sementara ini, bayi yang ditemukan tersebut masih dalam perawatan Ustad Abror, keluarga dari penemu bayi. Kepolisian sendiri tengah melakukan pencarian terhadap pelaku pembuang bayi. Petugas akan berkoordinasi dengan aparat desa, untuk mengidentifikasi warganya yang hamil dalam beberapa bulan terakhir ini.

 ”Masih kita koordinasikan dengan desa untuk mencari orang tuanya,” tandas Arnawa.(dit/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka