Ketik disini

Selong

Asrul Sani Siapkan Kejutan di Detik-detik Akhir Pilbup Lotim

Bagikan

SELONG-Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur (Lotim) Asrul Sani mulai jarang terdengar dalam peta persaingan politik jelang Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2018. Menurutnya hal ini sengaja dilakukan karena ia memilih calm down dalam urusan politik saat ini. Namun demikian, putra pertama Bupati Lotim Ali BD ini tak menyembunyikan ketertarikannya untuk tetap maju di Pilkada Lotim.

“Kan sudah ada baliho saya banyak terpasang. Itu kan yang baliho ‘Amaq Asrul’, itu secara tidak langsung kan mempromosikan saya,” cetusnya tertawa.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”1802″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Ditemui di ruang kerjanya kemarin (9/6), drg. Asrul nampak sibuk menjawab pertanyaan beberapa pertanyaan wartawan media elektronik lokal. Namun Asrul menepis bahwa hal itu terkait politik. Ia mengaku saat ini lebih baik fokus pada tugasnya di Dinas Kesehatan. Sementara untuk urusan politik, menurutnya itu masih cukup jauh untuk dibahas. Sehingga. Ia memilih membiarkan kondisi saat ini mengalir begitu saja.

Ditanya terkait komunikasi politik dengan sejumlah figur lain, Asrul juga mengaku belum melakukan hal tersebut. Termasuk peluang dirinya berdampingan dengan Wakil Bupati Lotim H Haerul Warisin. “Belum pernah ada itu. Kalau beliau memanggil saya ya sebatas urusan tugas, karena saya ini kan bawahannya,” bebernya.

Namun demkian, Asrul mengungkapkan tak ada yang tidak mungkin dalam politik. Semua bisa terjadi. Ia juga mengibaratkan situasi politik yang telah terjadi selama ini. Misalnya saja di Pilgub DKI belum lama ini. Dimana pasangan Anies-Sandi tiba-tiba muncul dalam Pilgub DKI. Meski keduanya tak pernah diprediksi, namun Anies-Sandi berhasil memenangkan Pilkada.

“Karena politik kita di Indonesia ini beda dengan di luar negeri seperti Amerika. Kalau di luar itu calon itu memperkenalkan dirinya cukup lama sampai bertahun-tahun sebelumnya malah,” terangnya.

“Kalau kita di sini semua bisa terjadi hanya dalam beberapa hari saja,” imbuhnya. Pernyataan Asrul ini bisa menjadi isyarat bahwa dirinya siap maju jelang waktu pelaksanaan Pilkada Lotim. Apalagi, dalam beberapa kesempatan sebelumnya, kepada Lombok Post ia mengaku tertarik untuk melanjutkan kepemimpinan ayahnya. Keinginannya tersebut pun telah mendapat restu dari Ali BD. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka