Ketik disini

Metropolis

Warga Borong Sembako di Pasar Murah

Bagikan

MATARAM-Ratusan warga berebut membeli Sembako di Lapangan Karang Genteng, Kota Mataram, kemarin. Karena harganya murah, para ibu rumah tangga ini pun tak takut membeli kebutuhan pokok dalam jumlah banyak.

Pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Kota Mataram ini mendapat sambutan luar biasa dari warga. Dari tujuh titik tempat digelarnya pasar murah ini, hampir semuanya diserbu pembeli.

Bahkan, di Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Dinas Perdagangan terpaksa membuat dua titik pasar murah. “Karena ada respons dari beberapa tokoh di Selagalas, sehingga satu kecamatan, kami buat dua titik pasar murah,” kata Lalu Alwan Basri, Kadis Perdagangan Kota Mataram.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”218″ tax_operator=”0″ offset=”1″ order=”desc”]

Dalam pasar murah ini, Dinas Perdagangan Kota Mataram melibatkan sedikitnya 20 distributor. Termasuk retail modern, seperti Indomaret.

Tak hanya perusahaan swasta, tapi beberapa SKPD di Mataram turut juga turut berpartisipasi di murah tersebut. Seperti Dinas Perikanan Provinsi NTB, Dinas Peternakan Provinsi NTB, dan Dinas Ketahanan Pangan.

“Alhamdulillah, mereka menjual daging-daging segar dengan harga di bawah harga pasar. Sekitar Rp 110 ribu perkilogram,” jelasnya.

Sementara Dinas Ketahanan Pangan menjual beras, dan Dinas Perikanan menjual ikan Nila sebanyak 100 kilogram. “Sambutan masyarakat luar biasa bagus,” terang mantan Kabag Humas Kota Mataram ini.

Alwan berharap, dengan adanya pasar murah ini, masyarakat yang sekarang sedang berpuasa dan menyiapkan diri untuk merayakan hari raya Idul Fitri, bisa benar-benar terbantu. “Pasar murah ini juga sudah bisa membuat harga sembako di pasar tetap stabil,” klaimnya.

Sementara itu, Inaq Anah salah satu pembeli yang datang ke Lapangan Karang Genteng kemarinmengatakan, pasar murah ini sangat membantunya. “Harga barangnya memang lebih murah. Kami sebagai warga biasa, merasa sangat terbantu sekali,” cetusnya.

“Saya membeli beberapa kilogram minyak goreng dan beberapa kilogram tepung (untuk bahan membuat kue), dan beberapa tray telur sebagai stok beberapa minggu ke depan, sekaligus persediaan Lebaran,a�? imbuh Inaq Anah. (cr-tea/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka