Ketik disini

Headline Sumbawa

Deviden Rp 47,7 M Masuk APBD Perubahan

Bagikan

SUMBAWA– Pemerintah Kabupaten Sumbawa kini mendapat tambahan dana baru untuk bisa “dibagi” pada pembahasan APBD Perubahan 2017.Sisa piutang deviden dari kepemilikan saham di PT DMB akhirnya terbayarkan.

“Ya uangnya sudah masuk ke rekening daerah,” kata Kepala Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah SumbawaA� H Baharuddin kepada Radar Sumbawa (Lombok Post Group), kemarin (5/7).

Sesuai angka yang tertera di rekening daerah, total dana transfer yang masuk yakni Rp Rp. 47,751 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan dibahas oleh eksekutif dan legislatif pada pembahasan APBD Perubahan 2017 sebelum akhirnya dimanfaatkan untuk pembangunan daerah.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”7″ taxonomy=”post_tag” tax_term=”87″ tax_operator=”0″ offset=”1″ order=”desc”]

Pihak dewan menyambut positif adanya transfer tersebut ke kas daerah. Hanya saja pihak dewan masih belum puas. Pasalnya masih ada dana yang belum jelas dari kepemilikan saham Kabupaten Sumbawa di PT DMB.

Anggota Komisi II DPRD Sumbawa Salamuddin Maula kini mempertanyakan dana yang semestinya didapat Pemkab Sumawa dari penjualan 6 persen saham milik PT DMB. Pasalnya di dalam saham 6 persen itu, Pemkab Sumbawa memiliki 20 persen saham.

“Ini juga harus jelas dan harus masuk ke kas daerah. kenapa ini disimpan. Ini kan wajib diketahui publik. Jangan lagi beralasan karena belum RUPS. Karena RUPS sudah dilakukan,” kata Jalo,sapaan akrab politisi asal Langam itu.

Mewakili masyarakat Kabupaten Sumbawa Jalo mendesak PT DMB mengumumkan hal itu ke publik. Di bagian lain Jalo juga berharap pemerintah daerah lebih terbuka. Apabila Pemda Sumbawa juga belum mengetahuinya, dewan mengajak Pemda bersama-sama untuk mendesak PT DMB transparan.

“yang jelas sampai saat ini kami di dewan belum mengetahui berapa nilai dari saham yang dijual itu,” katanya. (aen/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka