Ketik disini

Tanjung

Warga Desa Persiapan Menggala Gedor Kantor Camat

Bagikan

TANJUNG-Puluhan warga dua dusun di Desa Persiapan Menggala, Kecamatan Pemenang mendatangi Kantor camat setempat, kemarin (10/7). Kedatangan mereka untuk mempertanyakan keputusan pengangkatan kepala dusun (kadus) yang baru.

Warga merasa pengangkatan yang dilakukan itu, sepihak tanpa melibatkan masyarakat. Bahkan warga menuding, Plt kadus Kerujuk seolah menutup-nutupi persoalan ini. Oleh sebab itu mereka ingin mendengarkan penjelasan dari pihak terkait.

“Apakah ada aturan yang dilanggar sehingga kadus kami diberhentikan. Kemudian tiba-tiba saja diangkat kadus baru,” keluh Abdul Wahab, salah seorang warga.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”7″ taxonomy=”post_tag” tax_term=”94″ tax_operator=”0″ offset=”1″ order=”desc”]

Pemberhentian kadus yang diduga dilakukan sepihak itu terjadi di empat dusun. Yakni Dusun Kerujuk, Lembah Sari, Pengempus, dan Jeruk Manis. Empat kadus tersebut dipecat sepihak. Karena itu warga mempertanyakan dasar keputusan tersebut.

Warga berharap pemberhentian empat kadus ini jangan sampai menjadi persoalan besar. Mereka meminta pemerintah kecamatan segera merespons apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Kadus kami sudah banyak bantu masyarakat, dari usia dia (kadus lama, red) juga masih layak,” tegas Abdul Wahab.

Menanggapi tuntutan warga, Camat Pemenang H Ahmad Dharma menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kades di dua dusun tersebut. Sebelum mengambil langkah seperti apa, pihaknya akan mengumpulkan para kadus lama dengan kadus baru yang sudah ditunjuk.

“Saya minta SK kadus lama mulai dari awal menjabat hingga sekarang di kumpulkan kemudian diserahkan,” imbuhnya. (zen/r7)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka