Ketik disini

Sumbawa

Miris… Pelajar Bolos demi Konsumsi Tramadol

Bagikan

SUMBAWA– Anggota Satpol PP Sumbawa kembali mengamankan sejumlah siswa yang bolos sekolah. Mereka diamankan dalam operasi rutin yang dilaksanakan kemarin (25/7). Hasilnya, para siswa diketahui mengkonsumsi Tramadol.

Kasi Trantibummas Dinas Satpol PP Sumbawa Desire Jadi mengatakan, pihaknya rutin melakukan patroli pada pagi dan malam hari. Operasi ini dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas daerah. Awalnya dilakukan operasi aparatur sipil negara (ASN) yang membolos. Tapi belakangan mereka juga menyasar pelajar.

”Lalu kami mendapatkan informasi mengenai ada siswa yang membolos di Gang Buntu Jembatan Kerangka Baja, Kelurahan Bugis,” ujarnya kepada Radar Sumbawa (Lombok Post Group), kemarin (25/7).

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”87″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Akhirnya, anggota Satpol PP meluncur ke lokasi tersebut. Di lokasi itu, ditemukan delapan orang siswa yang membolos. Mereka asyik nongkrong sambal ngopi di sebuah warung di lokasi tersebut. Namun, empat diantaranya berhasil kabur saat melihat anggota Satpol PP mendekat. Sementara empat orang siswa lainnya tidak berhasil melarikan diri.

Diketahui, keempat siswa ini berasal dari sejumlah SMK dan SMA di Kota Sumbawa. Saat diperiksa, ditemukan tiga butir Tramadol di dalam saku celana salah seorang siswa. Setelah diinteorasi, dua orang siswa ini ternyata sudah minum Tramadol. Obat ini diminum dengan cara dicampur dengan kopi pahit. Menurut mereka, efek setelah minum Tramadol campur kopi ini mereka merasa seperti terbang. Selain itu juga, di dalam HP mereka ditemukan video porno.

Setelah itu, Satpol PP melakukan pembinan terhadap keempat siswa itu. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan UPT Dikmen Dikpora NTB. Pihaknya meminta kepada UPT untuk memberikan bimbingan khusus kepada siswa SMA guna deteksi dini. (run/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka