Ketik disini

Headline Sumbawa

Jaksa Kembali Periksa Jayalana

Bagikan

SUMBAWA– Kejaksaan Negeri Sumbawa kembali melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan penyimpangan dana Desa Pamanto, Kecamatan Empang, Jayalana Maula, kemarin (31/7). Jika sebelumnya berstatus saksi kali ini Jayalana diperiksa dengan status tersangka.

Pemeriksaan tersangka itu dimulai sekitar pukul 11.35 Wita. Selama pemeriksaan, Jayalana didampingi penasihat hukumnya Sobaruddin. Ketika memasuki ruang penyidik, kedua tangan tersangka dalam keadaan diborgol. Meski demikian, Jayalana nampak santai dan tidak terbebani.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sumbawa Anak Agung Raka PD membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Sebelumnya Jayalana pernah dipanggil untuk diperiksa Jumat pekan lalu. Namun karena tidak didampingi penasihat hukum, pemeriksaannya dilakukan kemarin. Sebab sesuai ketentuan, tersangka dengan kasus yang ancaman hukumannya lima tahun ke atas harus didampingi penasihat hukum.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”87″ tax_operator=”0″ offset=”1″ order=”desc”]

Raka mengatakan, pemeriksaan kali ini merupakan pemeriksaan lanjutan. Tersangka diperiksa terkait tata kelola, penggunaan dan pemanfaatan dana desa.

A�”Pemeriksaan kali ini untuk mendalami tentang pengelolaan dan penggunaan dana Desa Pamanto,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan memeriksa Bank NTB. Pemerikaan ini dilakukan terkait adanya kredit yang diajukan tersangka kasus tersebut. Pihaknya sudah melayangkan surat kepada pimpinan Bank NTB Cabang Sumbawa agar mendatangkan stafnya yang berkaitan dengan kredit tersebut.

Menurutnya, pemeriksaan pihak Bank NTB akan dilakukan pada Rabu (2/8) mendatang. Sebab berdasarkan keterangan saksi menyatakan bahwa tersangka memiliki kredit di Bank NTB senilai Rp 50 juta. Kredit tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadi oleh tersangka dan membayarnya secara autodebet di akun rekening desa. Diduga pembayarannya dilakukan menggunakan dana desa. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka