Ketik disini

Metropolis

Ombudsman Gandeng Media

Bagikan

MATARAM-Ombudsman RI bakal lebih menggandeng media dalam melakukan penilaian terhadap kinerja pelayanan publik di NTB. Komisioner Ombudsman RI Ninik Rahayu mengatakan, kerja sama dengan media untuk mendukung kinerja Ombudsman, khususnya Ombudsman Perwakilan NTB. Media sendiri dinilai sebagai unsur penting yang bisa memberikan masukan dan evaluasi terhadap kinerja pelayanan publik maupun Ombudsman sendiri.

“Kita juga berharap media memantau efektifitas kinerja Ombudsman RI maupun Ombudsman NTB,” ujarnya saat berkunjung ke Graha Pena Lombok, kemarin (23/8)

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”218″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Ia menjelaskan media dan Ombudsman saling melengkapi. Keduanya harus bisa saling sinergis dalam berbagai hal, termasuk dalam sharing informasi.

Berdasarkan data, di NTB survey kepatuhan masih berada di zona kuning. Pihaknya berharap hasil survey ini segera ditindaklanjuti pemerintah, sehingga statusnya bisa lebih baik. Dengan semakin baiknya pelayanan, masyarakat diharapkan bisa lebih mudah memahami kerja dari layanan publik tersebut.

“Saya dapat informasi tentang adanya maladministrasi, pembuatan prona, dana desa, BPJS, e-KTP, yang tindaklanjutnya perlu pengawasan dalam melakukan pendalaman,” imbuhnya.

Sementara itu Wadirut Lombok Post H Abdul Muis Masduki menyambut baik kedatangan Komisioner Ombudsman RI. Dia berharap kerja sama dengan media terus diupayakan dalam mendukung kinerja Ombudsman. “Semoga antara Ombudsman dengan Lombok Post bisa saling mendukung,” katanya. (nur/r3)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka