Ketik disini

Headline Sportivo

Target Lima Emas, NTB Kirim 119 Atlet di Popnas XIV

Bagikan

MATARAM-Sebelum berangkat ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB mengumpulkan atlet, kemarin (6/9). Para atlet yang akan membela NTB di ajang dua tahunan itu disatukan dalam pemusatan latihan di Wisma Nusantara.

Kepala Dispora NTB Hj Husnanidiaty Nurdin mengatakan kontingen NTB akan mengikuti sembilan cabang olahraga (Cabor) di Popnas. Yaitu, Cabor Atletik, Senam, Renang, Voli Indoor, Voli Pantai, Taekwondo, Boxer, Pencak Silat, dan Karate. Total 119 atlet yang berjuang demi mengharumkan nama NTB.

“Selama seminggu kedepan atlet akan digodok supaya bisa lebih siap menghadapi Popnas,” kata perempuan yang akrab disapa Eni, kemarin.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”205″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Dia mengatakan, pemusatan latihan ini dilakukan agar semua atlet bisa terkontrol sebelum berangkat ke Popnas. a�?Di Popnas ini kan ada juga atlet non PPLP yang ikut. Supaya seluruh atlet bisa terkontrol kita lakukan pemusatan latihan,a�? ujarnya.

Dia berpesan atlet yang dibina di pemusatan latihan agar disiplin. Mereka diwajibkan tepat waktu ketika latihan. “Semua atlet harus tetap menjaga kesehatan, dan jadwal latihan harus tepat. Jangan ada lagi, atlet yang ditinggal bis,” tandasnya.

Selain berlatih keras, Eni meminta untuk tetap berdoa kepada Tuhan. “Disiplin adalah nafasmu. Tuhan adalah kekuatanmu. Itu yang harus ditanamkan oleh masing-masing atlet,” tegas dia.

Di Popnas nanti, Eni menargetkan meraih lima medali emas. Target tersebut ditetapkan berdasarkan atas kekuatan atlet. “Tidak menutup kemungkinan target itu bisa lebih,” ujarnya.

Eni juga menjanjikan bonus bagi peraih medali emas. Namun, dia enggan membeberkan besar bonus tersebut. “Nanti Gubernur yang menentukan masalah bonus,” jelasnya.

Dia berharap, segala yang dicita-citakan di Popnas nanti bisa terwujud. “Saya minta doanya dari masyarakat NTB. Supaya dimudahkan segala urusan,” harapnya. (arl/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka