Ketik disini

Headline Selong

Lotim Incar Juara Umum di Porprov NTB

Bagikan

SELONG-Kabupaten Lombok Timur (Lotim) telah lama belum merasakan manisnya juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB.A� Sehingga, pada ajang Porprov NTB tahun depan, KONI Lotim bertekad membawa pulangA� gelari juara umum ke Gumi Selaparang.

“Kami telah melakukan berbagai upaya dan persiapan untuk itu (meraih juara umum, Red). Mulai dari pembinaan dan pemantapan di semua cabor, proteksi terhadap atlet agar tidak membela daerah lain, serta melaksanakan Pelatda,” kata Haerul Warisin.

Pelatda merupakan salah satu usaha memantapkan kembali kemampuan atlet sebelum menghadapi pertandingan yang sesungguhnya. Evaluasi terhadap berbagai upaya yang telah dilakukan, fasilitas yang tersedia dan latihan serta waktu yang di investasikan selama ini.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”85″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Lotim ditegaskan Warisin harus mampu membuktikan diri, memperbaiki peringkat, meningkatkan upaya menjadi lebih baik. Ini salah satu tujuan Pelatda Selaparang yang akan berlangsung empat bulan kedepan. “Porprov mendatang menjadi ajang pembuktian kita telah benar-benar memaksimalkan usaha. Karena intinya terletak pada usaha terbaik, sementara juara adalah bonus,” ucapnya.

Warisin berpesan setiap atlet harus memiliki mental kuat, disiplin dan sportif baik dari atlet maupun pelatih. Ia berharap kepada semua atlet jangan pernah tergiur dengan iming-iming yang diberikan daerah lain untuk meninggalkan daerahnya sendiri. “Kita harus bangga dengan daerah kita sendiri walaupun dengan keterbatasan dana yang kita miliki,” pintanya.

Ketua Panitia Pelaksana Pelatda Selaparang 2017 Safrudin dalam laporanya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan Pelatda ini untuk meningkatkan kondisi fisik, teknik, taktik dan mental para atlet. Khususnya dalam menghadapi Porprov tahun 2018 dengan tujuan agar proses latihan dapat dilaksanakan dengan sistematis sehingga prestasi atlit Lombok Timur dapat ditingkatkan dengan optimal.

“Sistem pelaksanaan dilaksanakan dengan sistem desentralisasi yakni dilakukan oleh masing-masing cabor. Proses latihan akan dimonitor oleh tim monitoring yang telah dipersiapkan oleh masing-masing pelatih,” jelasnya.

Total 43 atlet dan 14 pelatih dari 14 cabang olahraga unggulan tergabungn dalam Pelatda Selaparang. “KONI Lotim menargetkan 33 mendali emas pada Porprov tahun 2018 mendatang,” jelasnya. Sebelum masuk Pelatda Para atlet ini telah dilakukan bimbingan teknis selama dua hari dan prates pada tanggal 2-3 September 2017. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka