Ketik disini

Politika

Banjir Dukungan, Selly Mantap Maju Pilgub NTB 2018

Bagikan

MATARAM– Dukungan terhadap Hj Putu Selly Andayani untuk maju dalam kontestasi Pilgub NTB 2018 terus bermunculan. Simpul-simpul kelompok relawan dengan cepat bermunculan di berbagai pelosok NTB.

A�”Insya Allah,” jawab Selly terkait kepastiannya maju.

Karena suara yang bermunculan berasal dari akar rumput, Selly mengatakan siap menindaklanjuti aspirasi tersebut. Hingga kini sekurangnya telah ada 13 kelompok relawan yang terbentuk.

“Semua dari aspirasi bawah yang menginginkan bunda untuk ikut Pilkada 2018,” katanya.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Terkait jumlah partai yang sudah mendekat, ia enggan ambil pusing. Menurut istri dari Ketua PDIP NTB H Rachmat Hidayat ini, hal tersebut merupakan bagian dari kerja-kerja politik parpol. Karena masih berstatus aparatur sipil negara (ASN), Selly memilih tak mengurusi hal itu.

“Bunda tidak tahu kerja parpol,” jelasnya.

Beda halnya dengan relawan yang tak terkait secara struktural dengan partai manapun. Terbaru, Selly menghadiri undangan kelompok relawan “ROSI” alias Relawan For Selly Andayani di Bima. Namun ia mengatakan kegiatan tersebut sama sekali tak mengganggu kinerjanya sebagai ASN.

“Bunda menghadiri acara undangan dari Wali Kota Bima,” katanya.

Undangan yang dimaksud terkait Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bima yang mengadakan lomba rancang busana tenun khas daerah.

“Di luar jam tersebut kan boleh menyosialisasikan diri apalagi di Bima ada relawan ROSI yang ingin berkenalan dengan bunda,” ujarnya terkait serangkaian pertemuan lanjutan di daerah ujung timur Pulau Sumbawa itu.

Selain ROSI, barisan relawan pendukung Selly ada juga yang menamakan diri sebagai Relawan Rumah Merah dan Relawan Inges. Dirinya masih terus melakukan sosialisasi untuk mengenalkan diri. Terkait konsep pembangunan dan program prioritas belum disusun sempurna, karena tahapan masih jauh. Dengan H Ali BD yang hendak menjadi pasangannya, ia juga belum bertemu hingga saat ini.

“Karena itu kerja politik,” tukasnya.

Anggota Tim Pemenangan Selly H Arwan dalam postingannya di Facebook mengatakan Selly menerima undangan Relawan Rumah Rakyat di Desa Dena, Kecamatan Madapanga, Kabupaten Dompu.

“Pertemuan itu dihadiri ratusan masyarakat dan relawan,” ujarnya.

Ditambahkannya, hadir pula Ketua DPC PDIP Bima Nurdin Amin dan fungsionaris partai.

“Bunda Selly menjelaskan keinginannya berpasangan dengan H Ali BD,” kata pemilik akun Arwan itu disertai sejumlah foto.

Selly dalam kunjungan Sabtu (9/9) tersebut banyak mendengar aspirasi kaum hawa.

A�”Nanti kita ingin berbuat untuk Pulau Sumbawa,” katanya menirukan pernyataan kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB itu. (yuk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka