Ketik disini

Headline Politika

Giliran Suhaili Recoki Ahyar

Bagikan

MATARAM- Berulang kali H Ahyar Abduh mencoba peruntungan menggoyang HM Suhaili FT yang sudah mengunci Golkar. Ahyar dalam sejumlah wawancara juga terang-terangan mengatakan harapannya agar Golkar mau memberi kesempatan dirinya ikut bersaing memperrebutkan dukungan partai.

Ketua Harian Golkar NTB H Misbach Mulyadi mengatakan nama Suhaili sudah final dan tak bisa diganggu gugat. SK yang sudah dikantongi jelas, bertandatangan langsung pimpinan Golkar dan tak mungkin diubah.

“Semua tahu itu,” kata Misbach, kemarin (12/9).

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Alih-alih terus direcoki kubu Ahyar, Suhaili kini justru seolah balas mengganggu. Melalui PPP, Suhaili gantian menggoyang Ahyar. Ketika Ahyar dengan yakin menegaskan PPP sudah dalam genggan, bantahan dari internal PPP muncul.

“Tidak benar itu,” tegas Ketua PPP NTB kubu Djan Faridz H Muhammad.Lebih lanjut ia menjelaskan Suhaili menjadi salah satu pendaftar. Namun tak ada nama Ahyar di dalamnya.

Ketua Media Center Suhaili Cagub 2018 Chris Parangan mengatakan langkah tersebut merupakan bagian dari ikhtiar politik yang dilakukan Suhaili. Terkait pihak mana yang sah, tim menyerahkan sepenuhnya pada KPU NTB saat melakukan verifikasi nantinya.

“Contohnya saat pilkada Mataram dulu, ternyata KPU memastikan dukungan Golkar yang sah untuk Salman, bukan Ahyar,” katanya memberi pembanding.Karena itu, ia merasa upaya Suhaili sah-sah saja.

Ahyar tampaknya sangat yakin dengan SK yang diterima dari PPP kubu Wartiah. Melalui akun Facebooknya, Ahyar mengucapkan syukur atas SK itu. “Ini SK pertama dari partai poros tengah,” tulisnya.

Dia berharap partai lain dalam poros tengah juga akan segera menyatakan dukungan padanya. Tak lupa Ahyar mengucap terima kasih pada Hj Wartiah selaku ketua PPP NTB. (yuk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka