Ketik disini

Selong

Ali Masadi, Siap Susul Lale Yaqut

Bagikan

SELONG-Masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang diperpanjang oleh DPC PDIP Lombok Timur (Lotim) mendapat respon dari sejumlah figur. Beberepa nama yang siap bersaing di Pilbup Lotim 2018 mendatang pun telah mendaftarkan diri. Salah satunya yakni Lale Yaqutunnafis.

“Beliau (Lale Yaqut, Red) kemarin mendaftar setelah kami umumkan perpanjangan itu. Ada juga pak Ihwan yang mendaftar jadi cawabup, ” kata Safrudin Sekjen DPC PDIP Lotim.

Sementara nama H Syamsul Luthfi yang digadang bakal menjadi salah satu figur yang siap didukung PDIP hingga kemarin belum mendaftar. Meskipun, secara pribadi ia telah bertemu langsung dengan Ketua DPC PDIP Lalu Lukman untuk membahas komunikasi politik jelang Pilkada Lotim.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”85″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

“Kalau Pak Luthfi saat ini masih belum mendaftar. Ya kita harap figur yang mendaftar segera. Karena Senin depan itu akan kami bawa ke DPP untuk kemudian dilakukan fit and propper test,” jelas Safrudin.

Termasuk juga salah satu figur yang mulai dikaitkan dengan PDIP yakni Ali Masadi. Pria yang sejak awal gencar mengkampanyekan diri siap maju di Pilbup ini dikatakan Safrudin bahwa telah diinformasikan untuk mendaftar di DPC PDIP Lotim. “Ya, pak Ali Masadi juga kami tunggu. Saat ini baru ada empat figur yang sudah mendaftar di kami yakni pak Sukiman, Pak Rumaksi, Lale Yaqut dan Pak Ihwanudin,” bebernya.

Selain itu, Safrudin juga membahas persoalan mendaftarnya Sukiman di DPC Partai Gerindra. Menurutnya itu sah-sah saja dan tidak menutup peluang koalisi PDIP dan Gerindra bisa terwujud di Lotim.

“Saya pikir itu tidak ada masalah. Kami di Lotim ini cair dan semua peluang bisa terwujud,” jelasnya.

Terpisah, Ali Masadi yang dikonfirmasi Lombok Post mengaku sudah mendapat informasi bahwa PDIP Lotim memperpanjang pendaftaran. Dirinya juga telah dihubungi pihak PDIP untuk mendaftarkan diri. “Makanya ini sedang kita persiapkan dulu. Selain di PDIP saya juga tengah melakukan lobi-lobi politik dengan beberapa partai lain,” terang mantan anggota DPRD Lotim tersebut.

Yang jelas, Ali Masadi menegaskan dirinya tetap konsisten akan ikut bertarung di Pilkada Lotim. Entah itu melalui jalur partai ataupun independen. “Kalaupun nggak bisa partai, kami sudah siap independen,” bebernya.

Bahkan Ali Masadi mengaku semakin percaya diri untuk menghadapi sejumlah kandidat figur yang mulai mengerucut. Sebut saja tiga nama kandidat kuat yakni HM Syamsul Luthfi, H Haerul Warisin dan HM Sukiman Azmy. Baginya ketiga figur ini tak sedikit pun membuatnya gentar untuk tetap maju di Pilkada Lotim.

“Mereka ini orang lama dan saya pikir kemampuan ketiganya sama. Saya siap bersaing dengan mereka,” ucapnya.

Kini, ia mengaku tengah mencari pasangan yang bisa klop dengan visi-misinya maju di Pilkada Lotim. Ia menegaskan kehadirannya di Lotim ingin membawa periubahan baru bagi pembangunan Lotim. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka