Ketik disini

Bima - Dompu Headline

Warga Ntonggu Bima Temukan Tulang Manusia di Gunung

Bagikan

BIMA – Warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Senin pagi (18/9) dihebohkan dengan ditemukannya tulang belulang yang diduga tulang manusia. Diduga kuat tulang tersebut merupakan tulang dari Hamida, 75 tahun, asal Desa Ntonggu yang hilang sekitar tiga bulan lalu.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP M Eka Fathur Rahman membenarkan penemuan tulang itu. Tulang tersebut ditemukan sekitar pukul 09.30 Wita. Saat itu Safrudin, 17 tahun, warga Desa Ntonggu hendak mencari daun untuk sayur.

“Saat itu Safrudin menemukan robekan baju dibebatuan dan mencium bau bangkai. Kemudian ia turun ke kampung untuk memberitahukan pada warga dan sejumlah warga pun mendatangi lokasi tersebut, dipimpin Babinkamtibmas Desa Ntonggu Aipda M Amirullah,” jelasnya pada Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”579″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Selain tulang, di lokasi itu juga ditemukan barang peninggalan Hamidah. Diantaranya, baju, dompet, sandal, plastik hitam yang berisi sirih dan pinang.

Menurutnya, tulang manusia yang ditemukan itu sudah diserahkan ke pihak keluarga. Kemudian sudah dimakamkan di TPU Desa Ntonggu hari itu juga.

“Alhamdulillah kemarin keluarga almarhumah sudah memakamkan tulang yang ditemukan itu. Barang peninggalan lainnya sudah kami serahkan juga ke keluarga,” ujarnya.

Menurut Eka, berdasarkan informasi dari warga, Hamidah kondisinya sudah tua dan pikun. Saat ke luar rumah, tidak ada keluarga yang melihat. Sebelumnya keluarga sempat mencari hingga ke Desa Teke. Namun tidak berhasil ditemukan.

“Sebelumnya keluarga sempat mencari keberadaan nenek ini, tapi tidak berhasil ditemukan. Ia baru ditemukan setelah tiga bulan menghilang,” pungkasnya. (yet/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka