Ketik disini

Ekonomi Bisnis Headline

BPJS Ketenagakerjaan NTB Bersihkan Pantai Loang Baloq

Bagikan

MATARAM–Seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan cabang NTB melakukan aksi bersih pantai (Beach Clean Up). Aksi ini dilakukan sepanjang pantai Loang Baloq, Mataram, Rabu (20/9) lalu.

”Kegiatan ini adalah employee volunteering salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang digalakkan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB Sudiono pada Lombok Post dikantornya hari ini (22/9).

Ia menerangkan aksi bersih pantai ini dimulai jam 16.30 sampai 17.30 WITA. Pada saat pegawai yang datang ke lokasi, pantai tampak tidak terurus dengan bertebaran sampah plastik sedotan, bungkus snack, dan puntung rokok. Seluruh pegawai BPJSTK perlahan membersihkan hingga jadi lebih asri dan nyaman. Suasana sunset pun menjadi lebih indah dan bermakna bagi pengunjung yang ada.

Menurutnya, aksi bersih pantai ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan. Ini juga sekaligus menunjukan bahwa BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya peduli tentang perlindungan bagi para pekerja, tapi juga pada lingkungan.

”Bersih pantai ini dilakukan karena kami ingin sedikit menginspirasi kepada diri sendiri dan orang-orang di sekitar akan pentingnya menjaga lingkungan kita,” jelasnya.

Dengan menjaga lingkungan tetap bersih, asri, dan nyaman akan membawa suasana berbeda di daerah. Apalagi terutama di Lombok daerah dengan sektor pariwisata sebagai jagoannya.  ”Aksi bersih pantai ini sebagai salah satu bentuk komitmen kami terhadap Good Governance atau tata kelola yang baik,” terangnya.

Pihaknya ingin menyampaikan pesan bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir tidak hanya memberikan manfaat perlindungan bagi para pekerja lewat program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JKM (Jaminan Kematian), JHT (Jaimnan Hari Tua), ataupun JP (Jaminan Pensiun). Namun juga peduli pada kelangsungan bumi yang dipijak ini.

Beberapa waktu lalu BPJS Ketenagakerjaan telah melaksanakan kegiatan employee volunteering seperti pembagian takjil gratis pada bulan ramadan lalu dan pemberian sumbangan sembako kepada yayasan panti asuhan di sekitar Kota Mataram. Ke depan direncanakan akan dilakukan kegiatan edukasi kepada sekolah-sekolah tentang pentingnya program jaminan sosial.

Salah satu pengunjung pantai Loang Baloq Asih mengucapkan terima kasih ke seluruh pegawai BPJS Ketenagakerjaan. Ia mengatakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. ”Pantai jadi lebih nyaman dinikmati. Semoga kegiatan ini bisa dilakukan setiap hari agar lingkungan lebih terawat,” ujarnya.

 

Rangkaian Hari Pelanggan BPJSTK Cabang NTB

SERAHKAN: Kabid Pelayanan BPJSTK Cabang NTB Yulia (kiri) menyerahkan souvenir kepada salah satu peserta BPJSTK yang beruntung. (Credit Foto : BPJSTK NTB)

Sementara itu dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2017 dengan tema Layanan Prima Untuk Senyum Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB memberikan layanan istimewa untuk kepuasan peserta. Kegiatan ini diselenggarakan selama seminggu penuh dari 4 sampai dengan 9 September 2017. Rentetan kegiatan dimulai tanggal 4 September 2017 bertepatan dengan Hari Pelanggan  dibuka dengan kegiatan pembagian souvenir dan snack serta kudapan gratis sepanjang hari (tenan siomay) kepada seluruh peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Layani ini diberikan untuk memberikan suasana yang lebih semarak dan energik sehingga para tamu tidak jenuh saat menunggu gilirannya. Selain itu juga sebagai sarana untuk membangun hubungan yang lebih hangat dengan seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan, karyawan BPJS Ketenagakerjaan NTB juga memberikan hiburan. Ini berupa live acoustic, dance BPJS Ketenagakerjaan, quiz berhadiah dan pembagian doorprize kepada para tamu yang datang.

Tidak hanya itu, pada Kamis (7/9), BPJS Ketenagakerjaan menyapa peserta yang berada di wilayah Lombok Epicentrum Mall. Khusus bagi peserta yang sudah mendownload aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Mobile dihandphonenya diberikan souvenir cantik.

Aplikasi ini sebagai informasi bahwa aplikasi BPJS Ketenagakerjaan mobile ini sangat bermanfaat bagi peserta. Bisa untuk dapat cek saldo JHTnya secara real time, kapanpun dan dimanapun, serta bisa cek daftar alamat kantor cabang seluruh Indonesia.

”Selain itu juga bisa melihat daftar co-marketing atau merchant-merchant se-Indonesia yang bisa memberikan diskon khusus bagi pengunjung yang menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kabid Pelayanan BPJSTK Cabang NTB Yulia.

Sementara pada Jumat (8/9) diadakan kegiatan Customer Gathering yang dihadiri oleh 35 perusahaan-perusahaan di NTB. Tujuannya semata untuk mempererat hubungan emosional dengan peserta. Pada moment tersebut juga diberikan layanan tambahan cek kesehatan gratis yang dilakukan oleh tenaga medis. Layanan cek kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan fisik dan cek gula darah sewaktu dimana hasilnya bisa langsung diperoleh saat itu juga.

”Kami berikan ini sebagai salah satu wujud layanan PRIMA dan apresiasi bagi peserta,” terangnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, para karyawan BPJS Ketenagakerjaan NTB juga tampil beda. Semuanya tidak menggunakan seragam seperti biasanya namun hadir mengenakan pakaian bertema Pekerja Bukan Penerima Upah (pekerja BPU). S

eperti petani, nelayan, tukang parkir, tukang ojek, pedanga asongan, atlit, penyanyi, pekerja seni, dan lain sebagainya. Hal ini adalah bentuk simbolis yang ingin disampaikan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan NTB bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindugan untuk semua pekerja di semua bidang pekerjaan di seluruh Indonesia.

”Kami BPJSTK ingin melindungi semua profesi dan pekerjaan tanpa terkecuali,” tandasnya. (nur)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka