Ketik disini

Selong

Sandiaga Uno Sambangi Warga NW di Pancor

Bagikan

SELONG-Peringatan Tahun Baru 1439 Hijriah ditandai dengan pengajian umum di YPH PPD Nahdlatul Wathan di Pancor. Dalam pengajian umum ini, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi hadir menyampaiakn ceramah bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno.

“Kehadiran beliau (Sandiaga Uno, Red) datang untuk bersilaturahmi dengan jamaah NW. Beliau ini kan sahabatnya TGB. Bahkan datangnya bersamaan dengan TGB dari Jakarta,” ungkap ketua Bidang Pengkaderan PBNW, Khairul Rizal.

Kedatangan Sandi, sapaannya ditegaskan Rizal murni untuk silaturahmi. Tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik. Meskipun, saat ini sosok pendamping Anies Baswedan ini juga dikabarkan bakal hadir 1 Oktober mendatang dalam acara deklarasi Ahyar Abduh sebagai bakal calon gubernur NTB H Ahyar Abduh di Masbagik.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”85″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Ditanya apakah kehadiran Sandi menjadi tanda untuk terbukanya peluang Ahyar Abduh berdampingan dengan Hj Sitti Rohmi Djalillah, Rizal tak memberi penjelasan rinci.

“Yang jelas paket NTB masih menunggu koalisi partai di provinsi. Insya Allah September ini sudah selesai,” kata Rizal tersenyum.

Sementara itu, Sandiaga Uno sendiri dalam sambutannya mengakui bahwa kehadirannya murni memenuhi undangan sahabatnya Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. Dalam silaturahminya tersebut, ia ingin memberikan motivasi kepada para santri agar mereka bisa memiliki jiwa enterpreunership. “Lulusan pondok pesantren harus bisa jadi pengusaha. Lulusan ponpes juga harus berada di depan untuk menjadi pemimpin,” ujarnya mengobarkan semangat para santri.

Sementara Gubernur NTB TGB Zainul Majdi mengungkapkan, Sandiaga Uno adalah sahabat karibnya bersama dengan Dr Zulkieflimansyah yang kini juga menjadi bakal calon Gubernur NTB. Menurutnya, Sandiaga adalah sosok yang memilik kepribadian baik dan siap mengabdi bagi masyarakat Jakarta. Sehingga, ia menghimbau para santri YPH PPD NW agar banyak belajar dari sosok pengusaha sukses tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, TGB juga menyampaikan tausiyah mengenai peringatan 1 Muharam. Ia meminta semua jamaah yang hadir menjadikan peringatan tahun baru islam ini momentum untuk meninggalkan semua ketidakbaikan di tahun sebelumnya. “Apa yang tidak baik di tahun sebelumnya mari kita tinggalkan. Agar di tahun ini, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dengan terus memperbaiki dir,” ajak TGB.

“Mari kita tunjukkan identitas kita sebagai umat islam yang berperilaku dan berbuat baik bagi sekitarnya. Dimanapun kita mengabdikan diri dalam ruang dan waktu kita masing-masing,” pesannya. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka