Ketik disini

Kriminal

Bekas Polisi Diduga Curi Meteran Listrik

Bagikan

MATARAM-Pecatan anggota Polri dengan inisial BK, 30 tahun, ditangkap Tim Buru Sergap Polres Mataram. BK ditangkap bersama HS, 22 tahun yang masih berstatus mahasiswa. Keduanya dituding melakukan pencurian meteran listrik di Jalan Panji Tilar, Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad mengatakan, penangkapan mereka berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan meteran listrik. Laporan pada Agustus lalu itu, menyebutkan ada tujuh meteran listrik yang hilang dari TKP.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”128″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

“Ngambilnya dari kos-kosan,” kata Muhammad, kemarin (2/10).

Informasi tentang peristiwa itu ditindaklanjuti polisi dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi berhasil menemukan tiga unit meteran listrik yang disembunyikan di kamar kos teman pelaku.

Dari sana dilakukan pengembangan untuk mengejar pelaku. Kemudian Minggu (24/9) A�polisi berhasil menangkap pelaku dengan inisial BK saat melintas di Jalan I Gusti Jelantik Gosa Mataram. Sementara pelaku dengan inisial HS ditangkap tak lama setelah petugas menahan BK.

“Pelaku kedua kita tangkap di kosnya di Kekalik,” beber Muhammad.

Muhammad mengatakan, dari tujuh meteran listrik yang diduga diambil pelaku, petugas berhasil menyita tiga unit. Sementara untuk sisanya, masih didalami petugas. Tim juga masih melakukan pengembangan terkait kemungkinan meteran listrik tersebut telah dijual pelaku.

“Itu masih kita dalami,” kata Muhammad.

Sementara itu, BK berdalih tidak melakukan pencurian. Dia hanya mengambil meteran listrik itu dari kos-kosan yang sebelumnya merupakan milik keluarganya. Meteran listrik itu rencananya akan dipindahkan ke kos miliknya sendiri

“Saya cuma mau pindahkan ke kos saya saja. Jadi saya ambil, karena memang itu sebelumnya milik saya,” pungkasnya.(dit/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka