Ketik disini

Politika

Rudy Percaya Peluangnya Masih Terbuka

Bagikan

MATARAM– L Rudy Irham Srigede belum menyerah. Dia masih menyimpan asa untuk maju dalam kontestasi Pilgub NTB 2018.

A�”Kita harus berfikir positif,” katanya, kemarin.

Mantan Danrem 162/WRB tersebut meyakini keputusan partai masih bisa berubah. Selama belum mendaftar di KPU, semua skenario bisa berubah total. Misalnya saja PAN dan PKB yang selama ini aktif didekatinya. Dalam dua deklarasi terpisah, PAN dan PKB memang tampak sudah menentukan pilihan.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

PKB mendukung HM Suhaili FT dan HM Amin (DELIMA). Itu ditandai kehadiran para pengurus partai, termasuk Ketua DPW PKB NTB HL Hadrian Irfani dalam pengumuman paket DELIMA di Praya, Lombok Tengah, Sabtu (30/9).

“Kami Dengan Suhaili Amin, DELIMA,” kata Hadrian.

Sementara itu PAN memilih merapat pada kubu H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi (AMAN). Ketua PAN NTB H Muazzim Akbar dan pengurus PAN hadir dalam deklarasi di Masbagik, Lombok Timur, Minggu (1/10).

“Kami PAN bersama AMAN,” tegas Muazzim.

Namun, Rudy yang masih terus berkomunikasi aktif dengan kedua partai tersebut meyakini hal berbeda. Dia melihat yang sudah final mendukung DELIMA hanya Golkar dan Nasdem. Dari internal PKB ia mendapat penjelasan belum ada rekomendasi sama sekali.

A�”Jadi belum tahu arahnya kemana,” ucapnya.

Suhaili yang tak penuh mengikuti proses lengkap di PKB juga menjadi catatan. Ia yakin, partai besutan Muhaimin Iskandar itu tak akan serta merta mengusung paket yang tak melalui tahapan lengkap seperti uji kelaikan dan kepatutan.

Sedangkan AMAN diyakininya baru didukung oleh Gerindra dan PPP. Bahkan saat deklarasi AMAN sedang dilakulan, pengurus inti PAN masih melakukan bantahan terhadap dukungan final tersebut.

“Boleh ditanyakan langsung,”kata Rudy.

“Jadi kita sabar saja, tunggu proses yang sedang dilakukan. Terkadang yang diberitakan terlalu dini paket-paket malah tak jadi,” katanya. (yuk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka