Ketik disini

Kriminal

Penjahat Kambuhan Tersandung Kamera Curian

Bagikan

MATARAM-Pencurian dengan pemberatan (Curat) di kediaman Darmeli, Lingkungan Pondok Perasi, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram beberapa waktu lalu akhirnya terungkap. Pelakunya ternyata seorang penjahat kambuhan (residivis) berinisial Rs asal Lingkungan Bugis, Kelurahan Bintaro.

Terbongkarnya aksi curat tersebut, berawal dari penangkapan yang dilakukan Tim Opsnal Polsek Senggigi, pada Rabu (4/10) lalu. Rs tertangkap karena melakukan tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polsek Senggigi.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”149″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Nah, saat diinterogasi penyidik, Rs mengaku jika pernah melakukan pencurian di wilayah Ampenan, Kota Mataram. Dari sana, penyidik berkoordinasi dengan Polsek Ampenan. Hasilnya, pembobolan rumah milik Darmeli pada Juli lalu, ternyata dilakukan pelaku.

Kanitreskrim Polsek Ampenan AKP Sugiarto mengatakan, pelaku melakukan pencurian dengan cara memanjat tembok pagar depan rumah. Dari sana, dia naik ke lantai dua. Selanjutnya, setelah berada di lantai dua, pelaku masuk melalui pintu yang tidak terkunci.

“Dia membuka pintu yang tidak terkunci,” kata Sugiarto, kemarin (10/10).

Pelaku kemudian masuk ke dalam kamar anak korban. Di sini dia mengambil satu unit telepon genggam dan kamera DSLR yang berada di dalam lemari. Tidak puas sampai di sana, pelaku turun ke lantai 1 dan mengambil satu telepon genggam.

“Pelaku sempat menjalani hukuman di Lapas Mataram tahun 2016. Perkaranya sama, pencurian,” pungkas dia.(dit/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys