Ketik disini

Politika

Banyak yang Naksir Ali BD

Bagikan

SELONG–HM Ali BD tengah diperebutkan sejumlah kandidat calon pendamping. Yang secara terang-terangan merapat kini adalah Hj Putu Selly Andayani dan H Subuhunnuri.

“Komunikasi tetap intens dilakukan pengurus partai,” kata Selly beberapa waktu lalu terkait pendekatan yang dilakukan.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Tak mau kalah, Nuri juga menegaskan jalinan komunikasi yang makin mesra antara Ali dan dirinya. Dia meyakini, pada akhirnya akan dipilih bupati Lombok Timur (Lotim) itu.

A�”Saya punya visi yang sejalan dan selaras,” kata Nuri.

Hingga kini Ali masih belum menentukan pilihan. Dia hanya memberi jawaban mengambang terkait siapa yang akan dipilihnya.

“Saya pilih yang tebal cintanya,” kata Ali.

Belum usai persaingan Selly dan Nuri, nama-nama lain terus bermunculan. Belakangan, makin banyak nama yang berseliweran di jagad maya. Ada TGH Gde Sakti, H Badrul Munir, hingga L Rudy Irham Srigede yang diwacanakan sejumlah kalangan. Lagi-lagi hingga kini belum ada yang pasti.

Peneliti Poltrust NTB Zainal Abidin mengatakan, Ali tengah memainkan politik tingkat tinggi. Dia memosisikan dirinya sebagai sosok yang didekati berbagai pihak. Artinya ia sangat laku dan potensial.

“Dia berhasil membentuk persepsi itu,” katanya.

Tak sampai di situ, pilihan politik jalur independen juga strategi hebat Ali dan timnya. Entah benar atau tidak menggunakan jalur perseorangan, yang pasti hal itu mampu menarik perhatian banyak kalangan. Saat kepercayaan masyarakat terhadap partai terus tergerus, Ali seolah ingin menunjukkan diri sebagai sosok independen yang tak terkontaminasi masalah politik.

“Itu membuatnya menjadi salah satu kandidat terkuat,” analisanya.

Memimpin di Lotim sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbesar adalah kelebihan lain seorang Ali BD. Sehingga jika nantinya kandidat dari daerah otonom lain menjadi lawannya, Sebut saja HM Suhaili FT dari Loteng dan H Ahyar Abduh dari Mataram diprediksi Ali akan memainkan politik pendekatan kedaerahan.

“Di Lotim itu sangat menjual,” katanya. (yuk/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka