Ketik disini

Kriminal

Pohon Tumbang, Dua Motor Ringsek

Bagikan

MATARAM-Alwi, 19 tahun, patutA�bersyukur lebih banyak. Perempuan asal Lombok Tengah (Loteng) ini nyaris kehilangan nyawanya karena tertimpa pohon tumbang di sebelah barat Mataram Mall, kemarin (13/10).

“Sudah ketimbun, untung kena ranting-ranting kecil. Kalau gak begitu, mungkin sudah mati saya,” kata Alwi sambil terduduk lesu, kemarin.

Perempuan yang bekerja di RM Dirgahayu ini menceritakan awal peristiwa yang menimpanya. Kata dia, sebelum kejadian itu, dirinya hendak pergi menuju swalayan Ruby. Motor Honda Scoopy miliknya pun sudah dinyalakan dan telah ia kendarai.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”128″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Baru berjalan sekitar tiga meter, pohon yang terletak di parkiran barat Mataram Mall tumbang. Peristiwa itu terjadi hanya dalam hitungan detik, sehingga membuat Alwi tak mampu menghindar.

“Tiba-tiba itu. Gak ada angin, langsung rubuh. Saya sempat jatuh dari motor karena tertimpa dahannya,” tuturnya.

Meski sempat tertimpa pohon, Alwi tidak mengalami luka serius. Dia mengaku hanya kesakitan di bahu di tangan sebelah kiri. Motor miliknya pun hanya mengalami lecet.

Kondisi berbeda dialami Karmila. Motor Yamaha Nmax miliknya hancur. Motor dengan nomor pelat DR 3637 TV diparkir tepat di bawah pohon dan mengalami kerusakan parah di bagian bodi. Karmila sendiri selamat karena saat itu dia tidak berada di lokasi kejadian.

Selain dua motor itu, pohon juga menimpa motor Honda Supra dengan nomor pelat DR 6723 AT. Motor milik tukang parkir ini, mengalami kerusakan yang sama dengan kendaraan milik Karmila.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.15 Wita itu, direspons cepat Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram serta tim reaksi cepat dari BPBD Kota Mataram. Anggota Polsek Cakranegara juga turun langsung untuk mengatur arus lalu lintas.

Tim yang turun, melakukan pemotongan pohon yang roboh dengan menggunakan emapt gergaji mesin. Sekitar satu jam kemudian, motor berhasil di evakuasi. Jalan yang semula tertutup, juga telah dibersihkan dari ranting pohon.

Ditemui di lokasi kejadian, Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan Taman Kota Mataram Iqbal mengatakan, tumbangnya pohon diduga karena tanah yang lembab. Dari pengamatan timnya, juga terlihat akar pohon yang membusuk. Hal itu diduga menjadi penyebab pohon roboh.

“Tanaman memang tidak terlalu tua usianya. Tapi kemungkinan karena tanah yang lembab, ada sebagian akar yang membusuk, itu mempengaruhi juga,” kata dia.

Mengenai tiga motor yang mengalami kerusakan, Iqbal mengaku jika tidak akan ada penggantian yang dilakukan pihaknya. Alasannya, dinasnya tidak memiliki dana khusus untuk mengganti rugi motor yang ditimpa pohon.

“Dana khusus untuk itu tidak ada, jadi tidak ada penggantian. Apalagi ini di luar kehendak,” pungkas dia.(dit/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka