Ketik disini

Headline Praya

Masyarakat Lingkar Mandalika Jangan Cuma Jadi Penonton

Bagikan

PRAYA-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lombok Tengah (Loteng), menyerukan agar warga lingkar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika mulai berbenah. Terutama dengan mengembangkan ragam potensi lokal yang bisa menunjang keberadaan KEK di masa mendatang.

“Mari, kita mulai berlari mengejar ketertinggalan yang selama ini, kita rasakan,” ujar Kepala Dinas Budpar Loteng HL Muhammad Putria pada Lombok Post, kemarin (20/10) dilokasi acara peresmian operasional KEK.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”105″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Kedatangan Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri menurutnya memberikan angin segar, bagi kemajuan pembangunan KEK Mandalika. Itu artinya, masyarakat lingkar KEK harus mempersiapkan diri masing-masing.

Selain itu pria asal Desa Ketare tersebut meminta warga lingkar KEK A�mengembangkan sumber daya manusianya. A�Hal ini agar warga setempat mampu bersaing di pasar kerja yang tersedia di KEK Mandalika.

“Jangan sampai juga, kita menjadi penonton di negeri sendiri,” ujar pengurus Majelis Adat Sasak (MAS) Loteng tersebut.

“Intinya, kemajuan pariwisata daerah kita tercinta ini mulai nampak. Alhamdulillah,” sambung Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri, terpisah.

Sementara itu, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan, peresmian pengoperasian KEK Mandalika Resort oleh Presiden Joko Widodo, akan membawa perubahan besar dalam dunia investasi. Ia percaya, investor akan berdatangan dan membangun.

Ia menjelaskan, total investasi yang akan bergulir di KEK Mandalika Resort sebesar Rp 12,7 triliun lebih. Sedangkan, yang sudah terealisasi sebesar Rp 3,3 triliun lebih. “Alhamdulillah,” kata Abdulbar.(dss/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys