Ketik disini

Selong

Cari Madu, Umar Temukan Jenazah di Puncak Jeringo

Bagikan

SELONG-Umar, 40 tahun, seorang pencari madu alam di Desa Puncak Jeringo kemarin (30/10) kaget bukan kepalang. Setelah ia melihat sosok jenazah yang sudah tidak utuh lagi berada di semak-semak ketika mencari madu. Diketahui, sosok jenazah tersebut adalah Abdul Wahid, 65 tahun warga Montong Baan Kecamatan Sikur.

“Korban ini memang sudah dilaporkan pihak keluarga sudah hilang sejak Minggu sore sekitar pukul 17.30 wita kepada pemerintah desa,” terang Babhinkamtibmas Desa Puncak Jeringo Brigadir Agus Salim.

Hanya saja, ketika dilakukan pencarian di hari yang sama, korban belum bisa ditemukan. Pagi harinya, jenazah korban baru ditemukan oleh salah seorang pencari madu atas nama Umar sekitar pukul 09.00 Wita.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” post_type=”portfolio” taxonomy=”post_tag” tax_term=”85″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

“Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia dengan tubuh yang terlihat dipenuhi luka di sekitar Sungai Benawa Dusun Kuang Renga Desa Puncak jeringo,” terang Agus Salim.

Butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mengevakuasi jenazah korban. Karena jenazah tersebut berada di sekitaran tebing dekat sungai. Sehingga warga akhirnya menunggu evakuasi dari tim SAR Lombok Timur (Lotim) dan tim forensik Polres Lotim.

Dari keterangan warga, korban ini A�datang ke Dusun Sengalang-alang Desa Puncak jeringo untuk mengecek lokasi tanah milik iparnya atas nama Hj. Baiq Amrah Sabtu (28/10). Malam harinya korban menginap di rumah salah seorang warga di Dusun Sengalang-alang Desa Puncak jeringo.

Minggu pagi korban kembali ke lokasi tanah yang diperiksa untuk membersih kan lahan tersebut. Ia ditemani dua orang warga membersihkan lahan itu hingga sore hari sekitar pukul 17.00 wita. “Saat membersihkan lahan itu, korban meminta izin buang air. Tapi selang setengah jam, korban juga belum kembali,” ungkap Agus.

Setelah dua warga yang bersamanya melakukan pencarian tak juga menemukan korban, mereka akhirnya melapor ke pihak desa dan Bhabinkamtibmas. Sudah menunggu dievakuasi. “Saat ditemukan jenazahnya di tebing sungai kondisinya sudah tidak utuh lagi karena diperkirakan terjatuh dari tebing,” bebernya.

Namun, saat ini jenazah korban sudah berhasil dievakuasi dan ditangani tim forensik dari Polres Lotim. (ton)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka