Ketik disini

Kriminal

Dibuang, Bayi Malang Dikerubungi Semut

Bagikan

MATARAM-Bayi perempuan berusia sekitar lima hari ditemukan di Desa Bug-Bug, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat (Lobar), kemarin (3/11). Bayi malang ini diduga dibuang orang tua yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Lingsar Ipda Erny Anggraeny mengatakan, ketika ditemukan kondisinya sangat memprihatinkan. Bayi yang ditemukan di pinggir kali itu, dikerubungi semut.

“Sempat sesak napas karena dirubungi semut pas ditemukan,” kata Erny, kemarin.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” post_type=”portfolio” taxonomy=”post_tag” tax_term=”128″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Setelah mendapat laporan penemuan bayi sekitar pukul 13.50 Wita, polisi membawa bayi malang ini ke Puskesmas Sigerongan. Di sana, petugas medis memberikan pertolongan awal dan membersihkan bayi.

Kapolsek mengatakan, karena tidak memungkinkan untuk diberi perawatan di Puskesmas Sigerongan, petugas merujuknya ke RS Bhangkara. Di lokasi kedua ini, pengecekan kondisi bayi kembali dilakukan tim medis.

Setelah dilakukan perawatan di RS Bhayangkara, bayi yang memiliki berat 2,9 kilogram dan panjang 48 cm, kondisinya berangsur pulih. Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Mataram pun terlihat mendampingi perawatan di RS Bhayangkara.

“Sudah diberikan perawatan,” ujar dia.

Mengenai tindaklanjut dari kasus ini, polisi mengaku akan menyelidikinya. Petugas akan menelusuri bersama aparatur desa, guna mencari petunjuk siapa pembuang bayi tak berdosa itu.

“Nanti kita tindaklanjuti,” pungkasnya.(dit/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka