Ketik disini

Politika

Partai Berkarya Dukung Ali a�� Rudy

Bagikan

Mataram– Partai Beringin Karya (Berkarya) besutan Tomy Soeharto melirik Pilgub NTB 2018. Sejumlah petinggi Partai Berkarya di NTB juga membangun komunikasi dengan sejumlah pihak. Salah satunya dengan HM Ali BD.

Ketua DPW Partai Berkarya H Darmawan mengatakan meski tergolong partai baru, pihaknya harus diperhitungkan di perhelatan politik lima tahunan di NTB. Dia mengklaim, Partai Berkarya punya jaringan luas dan menguasai beberapa wilayah di NTB.

“Komunikasi politik terus kami lakukan dengan berbagai pihak termasuk Ali Bin Dachlan,” kata Darmawan kepada Lombok Post, kemarin.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Dikatakan, dari sekian bakal calon gubernur dan wakil gubernur, pihaknya kepincut dengan figur Ali BD. Hanya saja, untuk pasangan calon Ali BD, Partai Berkarya mengusulkan nama Lalu Rudi Irham Srigede sebagai bakal calon wakil gubernur.

Dikatakan Darmawan, perkembangan politik terkait Pilgub NTB selalu dikoordinasikan dengan Tomy Soeharto. Termasuk perkembangan pasangan Ali BD. Dia membenarkan jika Ali BD juga sempat disandingkan dengan Tiar Harun Al Rasyid.

“Tapi itu belum final, makanya kami menawarkan agar Pak Ali berpasangan dengan Lalu Rudi yang merupakan mantan Danrem NTB” paparnya.

Menurutnya, banyak keuntungan yang akan diperoleh Ali BD dengan menggandeng Rudi. Salah satunya dia bisa memecah suara di Lombok Tengah yang dikuasai Suhaili. Selain itu, jejaring Rudi juga memberikan daya gedor luar biasa untuk mendongkrak elektabilitas Ali BD.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan bergerak habis-habisan untuk memenangkan Pilgub NTB. Dia mengklaim seluruh tokoh di Lombok Tengah mendukung kedua tokoh ini. Hasil survei Beringin Karya, pasangan Ali – Rudi punya posisi kuat di akar rumput.

“Kami akan mendukung habis-habisan pasangan Ali – Rudi jika maju di Pilgub NTB. Termasuk mendatangkan pangeran (Tomy,red) dari Jakarta,” tegasnya. (tan/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka