Ketik disini

Headline Selong

PDIP Masih Belum Pasti Dukung SUKMA

Bagikan

SELONG-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan sikap menghadapi Pilkada Lombok Timur (Lotim). Meski Ketua DPC PDIP Lotim Lalu Lukman beberapa kali menyampaikan dukungan partainya mengarah ke pasangan HM Sukiman Azmy-H Rumaksi (SUKMA), namun hingga saat ini SK dukungan belum juga diserahkan.

“Belum, nanti kami undang kalau SK dukungan sudah keluar,” kata Lukman kepada Lombok Post kemarin (13/11).

Diakuinya, pihak DPP PDIP memang telah bertemu dengan Sukiman di Jakarta belum lama ini. Namun, dukungan SK masih belum diberikan. “Masih ada proses, kemarin sama beliau cuma jalan-jalan (di Jakarta, Red),” kelitnya ketika diminta menjelaskan fotonya bersama Sukiman di Kantor DPP PDIP.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”85″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Belum keluarnya SK dukungan PDIP kepada pasangan SUKMA hingga saat ini lantas memunculkan spekulasi. Pasangan Sukiman diminta mengeluarkan mahar politik agar bisa segera mebdapat dukungan partai berlogo banteng tersebut.

“Nggak ada itu. Di PDIP nggak pakai mahar,” tegas Lukman. “InsyaAllah kami tetap mengarah ke SUKMA,” imbuhnya.

Namun ketika ditanya peluang PDIP memberikan dukungan ke bakal calon lain, Lukman justru mengaku hal itu bisa saja terjadi. “Ya insyaallah juga. Karena dengan kondisi saat ini banyak Insya Allahnya sekarang. Tapi kami no coment dulu lah,” ujarnya berusaha menghindar.

Lukman juga berusaha menghindar saat ditanya terkait komitmen koalisi Trisakti saat ini. PDIP justru mengarahkan ke Partai Hanura. “Hanura saja kan belum (menguarkan SK dukungan, Red),” ujarnya singkat.

Selain PDIP, Hanura juga memang masih belum mengeluarkan SK dukungan bagi pasangan bakal calon. Itu setelah partai yang memliki lima kursi di DPRD Lotim ini juga membuka peluang mendukung figur tokoh NW di Anjani yakni Lale Yaqutunnafis. Dari pantauan Lombok Post, sejumlah baliho Lale di Anjani memuat gambar logo Partai Hanura. Seolah ingin memberi sinyal bahwa ia siap didukung Hanura. “Kami sampai saat ini mendukung SUKMA. Karena ada kader partai di situ dan juga elektabilitas pasangan ini kan tertinggi,” ujar Ketua DPC Hanura Lotim Daeng Muhammad Ikhsan.

“Sebagai Ketua DPC Hanura, saya yakin DPP akan memberikan SK dukungan kepada pasangan SUKMA,” imbuhnya. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys