Ketik disini

Politika

Dr Zul Yakin Didukung PKS

Bagikan

MATARAM- Dr Zulkieflimansyah sangat yakin peluangnya mendapat dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain merupakan kader, Zul yang berstatus salah satu unsur pimpinan di DPP PKS merasa sangat mengenal karakteristik partainya.

“Kalau PKS ya saya salah satu pimpinan di DPP, nggak mungkinlah PKS dukung yang lain,” kata Dr Zul, kemarin.

Keyakinan pria yang mengakrabkan diri dengan panggilan Doktor Zul itu seolah menjadi jawaban atas statemen Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi. Sebelumnya, Hadi menegaskan PKS belum tentu mendukung Zul. Masih ada H Ahyar Abduh yang namanya juga dibahas di DPP PKS.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Selain PKS, PKB belakangan juga tengah didekati serius oleh Dr Zul. Dia tampaknya memanfaatkan posisinya sebagai anggota DPR RI yang kerap berinteraksi langsung dengan jajaran petinggi partai di Senayan.

A�”Saya tiga periode di dewan,” katanya.

Dengan waktu yang tak singkat, pria berdarah Sumbawa tersebut mengatakan banyak mengenal politisi PKB yang memiliki jabatan dalam struktur DPP partai tersebut.

“Komunikasi dengan PKB sangat baik,” ujarnya.

Namun Zul tak memberi jawaban saat disinggung tentang komunikasinya yang seolah melangkahi DPW PKB NTB. Tak seperti pelamar lain yang mendaftar dari bawah, mengikuti penyampaian visi dan misi, serta menjalani uji kelaikan dan kepatutan, ia langsung melamar di pusat.

“Memang ada mekanisme seperti itu,” kata Ketua PKB HL Hadrian Irfani mengklarifikasi langkah yang digunakan Zul.

Terkait Demokrat seolah tak ada lagi yang perlu dipertanyakan. Zul yang hendak menggandeng Wakil Ketua II Demokrat NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah jelas sudah lama menjalin komunikasi.

“Demokrat juga begitu,” katanya menjabarkan lancarnya komunikasi.

Dengan klaim tiga partai itu, jika benar mampu disatukan maka langkah Zul tentunya tak bisa dipandang sebelah mata. Kendati tak diunggulkan dari beberapa survei, namun bisa saja ia mempercepat akselerasi setelah pendaftaran dan proses kampanye dimulai. Apalagi jika dia adalah satu-satunya calon gubernur dari Pulau Sumbawa. (yuk/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys