Ketik disini

Politika

Amin Jadi Senjata Andalan Suhaili

Bagikan

MATARAM– Bakal calon gubernur NTB HM Suhaili Fadil Tohir bisa memanfaatkan pasangannya, HM Amin sebagai senjata pamungkas. Posisi Amin yang kini menjabat wakil gubernur menguntungkan dari dua sisi berbeda sekaligus.

Amin yang kini masih menjabat wakil gubernur mendamping A�TGB bisa menjadi pihak yang paling diuntungkan atas capaian yang ada. Jika persepsi publik terhadap pemerintahan saat ini positif, maka ia bisa mengklaim hal tersebut.

“Saya kan bagian dari dwi tunggal pemerintahan saat ini” kata Amin pada Lombok Post.

Sehingga jika ada kandidat lain yang mengatakan TGB berhasil meraih berbagai capaian, maka sesungguhnya Amin adalah pihak yang paling diuntungkan. Dengan kondisi TGB yang tak lagi bisa maju mencalonkan diri untuk melanjutkan, maka dialah yang paling pantas memakai jargon “lanjutkan” tersebut.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

“Capaian yang sudah memuaskan kita lanjutkan, yang masih kurang kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki,” ucapnya.

Di lain pihak, kandidat yang mengatakan kondisi saat ini banyak kekurangannya, dengan kelemahan diberbagai sektor, Amin juga bisa melakukan serangan balik. Calon lawan Ali-Sakti atau Ahyar-Mori bisa saja balik disentil dengan serangan tersebut. Termasuk parpol yang coba menyentil juga bisa balik dipertanyakan.

“Patut kita pertanyakan apa kerja mereka selama ini,” katanya.

Karena parpol dan para kandidat tersebut adalah bagian dari pemerintahan di NTB yang tak bisa melepaskan diri dari kondisi saat ini. H Ahyar Abduh yang menjabat Wali Kota Mataram atau HM Ali Bin Dachlan yang berposisi sebagai Bupati Lombok Timur. Tentu capaian mereka selama memimpin turut memengaruhi kondisi NTB. Jika kinerja wali kota dan bupati baik, maka provinsi akan turut terdongkrak, begitu juga sebaliknya. Posisi Mori Hanafi yang menjabat Wakil Ketua DPRD NTB termasuk HL Gede M Ali Wirasakti Amir Murni yang juga pernah di DPRD NTB juga tak bisa memisahkan diri dari kondisi saat ini.

“Jadi kalau ada yang mengkritisi, saya akan balik pertanyaannya pada mereka, sudah kerja apa,” kata Amin lantas tersenyum. (yuk/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka