Ketik disini

Politika

PKS Akhirnya Usung Dr Zul

Bagikan

MATARAM- PKS akhirnya menjatuhkan pilihan pada Dr H Zulkieflimansyah. Sempat lama berpikir, bahkan cenderung menggantung kader sendiri, kini partai dakwah yang dikenal berbasis kader itu sudah membuat keputusan.

“Akhirnya DPP PKS memutuskan dukungan pada Zulkieflimansyah,” kata Ketua PKS NTB H Abdul Hadi, kemarin.

Tentang pilkada NTB, ia menerangkan pimpinan pusat telah berpikir panjang. Dengan bahasan yang juga tak singkat, bahkan cenderung alot. Hal itu dianggap wajar karena pentingnya momen pemilihan yang akan dijalani.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

“Karena butuh klarifikasi dan penjelasan dari semua pihak,” katanya.

Catatan yang diberikan pada Dr Zul adalah menyelesaikan semua persyaratan yang diperlukan. Mulai dari koalisi parpol pendukung. Itu harus dilakukan untuk memastikan tiket terpenuhi. Selain itu, komunikasi dengan kader dan struktur partai wajib dijalankan.

“Baru SK DPP akan dikeluarkan,” terangnya.

Terpisah, Dr Zul pada Lombok Post hanya memberi jawaban singkat pascadidukung partainya. “Alhamdulillah,” katanya.

Dia mengatakan semua tahapan sedari awal sudah dilaksanakan. Hasilnya bagus semua, terbukti dengan dukungan yang kini sudah digenggam.

“Besok sore bertemu dengan struktur PKS di daerah,” jawabnya terkait langkah lanjutan.

Kini spekulasi arah PKS resmi berakhir. Sempat dikabarkan dekat dengan Ahyar-Mori, nyatanya pilihan jatuh ketangan Zul yang menggandeng Hj Sitti Rohmi Djalilah. Di saat bersamaan Zul dan Rohmi juga berada di Jakarta untuk mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB.

“Hasil belum ada,” jawab Ketua PKB NTB HL Hadrian Irpani.

Kendati paket Zul-Rohmi belum secara resmi diumumkan Demokrat, PKB, atau PKS, sinyal koalisi dua sosok itu makin menguat. Rohmi bahkan sudang memajang foto dirinya bersama Zul dalam foto profil nomor WA kontaknya.

“Siap lanjutkan ikhtiar TGB,” bunyi tulisan yang terpampang diatas nama lengkap masing-masing. (yuk/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka