Ketik disini

Headline Politika

Masih Ada Satu Tiket Lagi, PAN, Hanura, PBB Bisa Bentuk Poros Baru

Bagikan

MATARAM- Pilgub NTB nampaknya mengerucut pada empat pasang kandidat. Ahyar-Mori, Suhaili-Amin, Ali-Sakti, dan Zul-Rohmi. Namun sejatinya masih ada harapan bagi calon lain untuk ikut berlaga.

Nama-nama seperti L Rudy Irham Srigede, Prof H Farouk Muhammad, KH Zulkifli Muhadli tak bisa dikatakan habis peluangnya. Soal partai, masih ada celah. PAN, Hanura, dan PBB jika mampu dikonsolidasikan, bukan tak mungkin akan memunculkan calon alternatif.

“Bung Nuri belum menyerah,” kata Ketua Tim Pemenangan Bung Nuri, Sigap terkait masih terbukanya peluang untuk maju menggunakan jalur partai politik.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”192″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Kemarin ia menemui Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro PKB,A�TGH Abdul Hamid dan H Marinah Hardy. Tujuannya jelas membahas kemungkinan PKB mendukung pihaknya. Jika PKB saja masih coba digoyang, hal serupa juga dapat terjadi pada partai yang belum mengeluarkan SK.

“Belum-belum, kami belum menentukan,” kata Ketua PAN NTB H Muazzim Akbar terkait pilgub saat melantik PUAN PAN NTB, beberapa waktu lalu.

PAN memang dekat pada Ahyar-Mori, namun ketiadaan SK sama saja artinya belum ada jaminan. “Saya dekat dengan partai-partai itu,” kata Farouk penuh keyakinan.

Sementara Hanura kini menegaskan kecenderungannya pada Ali-Sakti. Namun masalahnya adalah, paket tersebut merupakan paket independen. Secara tak langsung independen adalah lawan dari partai. SK juga belum ada hingga saat ini.

“Kami masih menunggu pusat,” jawab Ketua Hanura NTB H Mudahan Hazdie.

PBB juga serupa. Hendak memajukan Kiai Zul, partai tersebut belum mendapat mitra koalisi yang pas, hingga belum menentukan pilihan. Masih ada tiga pekan lagi hingga proses pendaftaran dimulai. Hingga itu terjadi, banyak hal yang bisa dilakukan. (yuk/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka