Ketik disini

Bima - Dompu Headline

Jembatan Alternatif Talabiu Ambruk

Bagikan

BIMA – Jembatan alternatif di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, ambruk pada Sabtu sore (16/12). Akibatnya, mobilisasi warga dari Desa Talabiu ke desa lainnya terhambat.

Arif Kurniawan warga Desa Talabiu menjelaskan, jembatan alternatif Desa Talabiu sebelumnya hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. Sabtu sore, tiba – tiba satu unit dump truk melintas di jembatan itu. Akibatnya, jembatan itu ambruk dan kendaraan tersebut jatuh ke sungai. Diakui Arif, di sekitar jembatan itu sudah dipasang larangan melintas bagi truk.

“Ini keteledoran sopir truk itu. Warga sekitar sudah memanggil dan meminta jangan melintas di situ, tapi dia tidak mendengarnya,” jelas Arif pada Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”579″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Menurut Arif, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Sopir dump truk hanya mengalami luka lecet. Saat ini, pemilik dump truk, PT Tukad Mas, sudah mendatangi lokasi kejadian. Perusahaan berjanji akan segera memperbaiki jembatan tersebut. Sehingga bisa dimanfaatkan seperti sebelumnya.

“Pemilik kendaraan saat itu juga mendatangi lokasi dan berjanji akan memperbaikinya,” tuturnya.

Jembatan alternatif itu dibangun pascabanjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Bima awal tahun 2016 lalu. Selama ini, jembatan tersebut hanya dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat dengan beban minim. (yet/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka