Ketik disini

Bima - Dompu Headline

Mobil Plat Merah Bukan untuk Bergaya

Bagikan

BIMA – Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer mengingatkan, agar kendaraan dinas tidak disalahgunakan. Ditegaskannya, kendaraan dinas hanya digunakan saat jam kerja dan harus selalu dirawat.

Hal itu disampaikan Dahlan saat melakukan pengecekan fisik mobil dinas yang digunakan pejabat lingkup Pemkab Bima, kemarin.Dahlan menegaskan, kegiatan cek fisik kendaraan akan dilakukan rutin setiap bulan. Tujuannya, untuk menghindari terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan. Seperti pindah tangan pemegang mobil dinas danA� yang lainnya.

“Kita mempunyai tata kelola administrasi yang baik dan itu harus kita manfaatkan. Mobil dinas jangan dipindah kiri kanan tanpa melalui prosedur yang ada,” tegasnya di hadapan sejumlah kepala dinas.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”579″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Dikatakan Dahlan, mobil dinas jangan digunakan oleh orang lain.Lebih – lebih anak dibawah umur. Kemudian jangan digunakan di luar hari dan jam kerja.

“Ingat, paparrazi ada dimana – mana, jangan sampai mobil dinas digunakan untuk kepentingan pribadi. Saya dapat laporan, ada mobil ambulance yang digunakan untuk kepentingan lain,” bebernya.

Wabup mengingatkan kepala dinas untuk merawat kendaraan yang dipegang. Sehingga kendaraan tersebut layak untuk digunakan, mendukung kelancaran tugas dinas.

“Sayangi kendaraan itu, rawat dengan baik,” ujarnya.

Dahlan mengaku, masih banyak kendaraan dinas yang belum membayar pajak tahunan. Ia meminta kepala dinas untuk menyelesaikan hal itu.

“Data dari Samsat, masih banyak kendaraan dinas di Pemkab Bima yang nunggak pajak. Tolong masing – masing kepala dinas selesaikan itu,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekda Kabupaten Bima HM Taufik HAK. Ia mengimbau agar kendaraan dinas dapat dijaga dengan melakukan pengecekan rutin tiap hari. Sehingga kendaran tersebut layak digunakan.

“Rawatlah kendaraan itu, untuk memperlancar tugasA� kepala dinas,” katanya. (yet/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys