Ketik disini

Headline Praya

Bolos, 10 Siswa Diangkut Pol PP

Bagikan

PRAYA-Satpol PP Lombok Tengah (Loteng) menangkap 10 pelajar dari berbagai sekolah di wilayah Praya Tengah, kemarin (5/1). Mereka ditemukan sedang bermain video game playstation (PS), di Kampung Makam Surabaya Kelurahan Jontlak sekitar pukul 08.00 Wita.

“Kami pun langsung mengangkutnya ke kantor, guna dilakukan indentifikasi,” kata Plt. Kasat Pol PP Loteng Lalu Marwan.

Hasilnya, beber Marwan mereka berasal dari berbagai sekolah negeri maupun swasta di Praya Tengah, dari tingkat SMP/MTs hingga SMA/MA. Keberadaannya, diketahui dari informasi masyarakat yang mengeluhkan aksi kebut-kebutan motor, menuju lokasi PS.

Baca Juga :[su_posts template=”templates/list-loop.php” taxonomy=”post_tag” tax_term=”105″ tax_operator=”0″ order=”desc”]

Aksi semacam itu pun, ungkap Marwan sudah seringkali dilakukannya. Sehingga, Satpol PP mengeluarkan rekomendasi agar, pihak sekolah memberikan pembinaan. Termasuk memanggil para orang masing-masing.

Harapannya, lanjut Marwan mereka tidak mengulangi perbuatannya. “Kami pun, terus melakukan penyisiran ditempat lain,” ujar Sekretaris Satpol PP itu.

Ia pun menyerukan, agar lembaga pendidikan dan para orang tua dimana pun berada, tetap mengawasi anak-anaknya. Sekecil apa pun aktivitasnya. Jika tidak, justru merugikan mereka sendiri. “Mereka yang terjaring razia tersebut, sudah menandatangani surat pernyataan,” tambah Marwan.

Isinya, bebernya lagi tidak akan mengulangi perbuatan yang dimaksud. Jika ditemukan, maka terpaksa Satpol PP yang akan turjn tangan memberikan tindakan tegas. “Seperti itu perjanjiannya,” ujar Marwan.(dss/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka